10 Tanda Anda dan Kekasih Benar-Benar Berjodoh Menurut Pakar, Salah Satunya Punya Koneksi Batin yang Kuat?
10 Tanda Anda dan Kekasih Benar-Benar Berjodoh Menurut Pakar, Salah Satunya Punya Koneksi Batin yang Kuat (Your Tango)
12:08
17 April 2024

10 Tanda Anda dan Kekasih Benar-Benar Berjodoh Menurut Pakar, Salah Satunya Punya Koneksi Batin yang Kuat?

Sebagian orang menganggap bahwa dirinya telah menemukan jodohnya atau belahan jiwa mereka.

Menurut kamus Oxford yang dilansir dari Mind Body Green jodoh didefinisikan sebagai seseorang yang cocok dengan orang lain sebagai teman dekat atau pasangan romantis.

Sementara belahan jiwa menurut Psikoterapis New York adalah tentang hubungan cinta tetapi juga tentang hubungan dengan seseorang yang menerima dan mengenal Anda.

Namun apakah pasangan Anda sudah dapat dikatakan sebagai belahan jiwa anda? Atau Anda dan kekasih sudah benar-benar berjodoh?

Berikut ini sepuluh tanda Anda dan kekasih benar-benar berjodoh menurut Mind Body Green yang dikutip oleh JawaPos.com (17/4):

1. Merasakan koneksi yang kuat secara langsung

Menurut Psikoterapis Annette Nunez MS PhD, ketika seseorang bertemu dengan belahan jiwa seolah-olah Anda sudah mengenalnya, meskipun Anda baru saja bertemu.

2. Mengenali jiwa satu sama lain

Saat dua orang yang berbeda berbagi satu sama lain tentang kehidupan masa lalu mereka, mereka akan merasa tertarik satu sama lain.

3. Cinta tak bersyarat

Cinta tak bersyarat ini bukan merupakan hubungan yang toxic atau negatif. Namun menurut Nunez cinta tak bersyarat ini ada tingkatan kesabaran dan pengertian yang lebih mendalam.

Dimana Anda menerima dan tidak mencoba mengubah pasangan Anda. Anda pun menerima belahan jiwa Anda apa adanya.

4. Kontak mata sangat intens

Koneksi belahan jiwa bisa terasa sangat mendalam, terutama dalam momen romantis. Salah satu alasannya, kata Nuñez, kontak mata antar belahan jiwa akan intens dan bahkan bersifat psikis.

Hampir seperti koneksi telepati, Anda dapat bertukar pandangan penuh pengertian dengan belahan jiwa Anda, dan mereka akan sependapat.

5. Tertarik secara fisik satu sama lain

Belahan jiwa sering kali merasa tertarik secara fisik satu sama lain, hampir seperti magnet. Menurut Richardson, chemistry seksual, bahwa antara belahan jiwa yang romantis biasanya "di luar jangkauan".

Dan seperti yang ditambahkan Nuñez, Anda mungkin merasakan sensasi tubuh lain di sekitar mereka, seperti kehangatan dan cinta yang meluap-luap di hati Anda, dan perasaan nyaman.

6. Hubungan Anda terasa empati

Apakah Anda mengalami empati secara fisik atau kognitif, belahan jiwa cenderung berada pada gelombang yang sama.

Menurut Nuñez, ketika Anda memiliki hubungan jiwa dengan seseorang, empati di antara Anda berdua jauh lebih kuat dibandingkan apa yang mungkin Anda alami dengan orang lain.

7. Saling membantu untuk tumbuh

Hubungan terbaik mendorong kita untuk tumbuh dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan

Nuñez menjelaskan, sambil menambahkan bahwa mereka yang menyemangati dan mengajari Anda banyak hal dalam hidup ini kemungkinan besar ada untuk tujuan jiwa Anda yang lebih besar.

8. Saling mendukung

Jodoh kita adalah penyemangat terbesar kita, jadi jika seseorang dalam hidup Anda selalu berada di sisi Anda, ada kemungkinan besar dia adalah belahan jiwa Anda.

9. Saling memicu satu sama lain

Menurut terapis pasangan, Shelly Bullard, MFT arti memicu disini yaitu berkembang secara pribadi berarti bertumbuh melalui hal-hal yang paling menantang kita.

10. Muncul secara sinkronis

Menurut Bullard, Nuñez, dan Richardson, kita cenderung menarik belahan jiwa saat kita sangat membutuhkannya atau di saat ada pelajaran yang bisa dipetik. Hal ini akan mendorong ketertarikan dan mencocokan jiwa Anda dengan pasangan Anda.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #tanda #anda #kekasih #benar #benar #berjodoh #menurut #pakar #salah #satunya #punya #koneksi #batin #yang #kuat

KOMENTAR