6 Tanda Seseorang Menyukai Anda Tapi Takut Ditolak, Salah Satunya Menyatakan Perasaan Tapi Tidak Mengajak Anda Berkencan
Ilustrasi seseorang menyukai Anda tapi takut ditolak./ Sumber foto: freepik
11:22
5 April 2024

6 Tanda Seseorang Menyukai Anda Tapi Takut Ditolak, Salah Satunya Menyatakan Perasaan Tapi Tidak Mengajak Anda Berkencan

 

 - Mencari tahu apakah seseorang memiliki perasaan terhadap Anda bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama ketika mereka merasa takut untuk mengungkapkannya.

Ada momen di mana seseorang mungkin menunjukkan tanda-tanda tertentu yang mengisyaratkan ketertarikan, tetapi ketakutan akan penolakan membuat mereka menahan diri untuk mengungkapkan perasaan tersebut secara langsung.

Dilansir dari Hack Spirit pada Kamis (4/4), terdapat 6 tanda yang dapat menjadi petunjuk bahwa seseorang menyukai Anda, tetapi merasa takut akan penolakan untuk mengambil langkah lebih jauh.

Dengan memahami tanda-tanda ini, Anda mungkin dapat membuka jalur komunikasi yang lebih terbuka dan memperkuat hubungan dengan orang tersebut.

1. Melakukan hal konyol untuk membuat Anda terkesan

Ketika seorang pria tertarik pada Anda, dia akan melakukan hal-hal konyol atau berusaha menunjukkan keahliannya untuk membuat Anda terkesan.

Hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk menarik perhatian dan menunjukkan bahwa dia adalah pilihan yang baik untuk dijadikan pasangan, meskipun dia mungkin belum mengajak Anda berkencan.



2. Tidak banyak bicara tentang percintaannya

Ini mengindikasikan bahwa ia memiliki perasaan romantis terhadap Anda, tetapi ia tidak ingin mengungkapkannya secara langsung.

Kemungkinan besar ia malu dan tidak percaya diri dalam mengekspresikan perasaannya, atau bahkan ia takut ditolak oleh Anda.

Oleh karena itu, ia cenderung menghindari membicarakan kehidupan cintanya ketika ia berbicara dengan Anda.

Hal ini bisa disebabkan karena ia berharap untuk menjadi bagian dari kehidupan cinta Anda, dan ia takut bahwa jika ia membicarakannya, itu akan membuat hubungan di antara kalian menjadi canggung atau rumit.

3. Mengingat apa yang Anda katakan

Hal ini menunjukkan bahwa ia peduli dan tertarik pada apa yang kamu pikirkan dan rasakan, serta ingin membangun hubungan yang lebih dalam dengan Anda.

Kemampuannya untuk mengingat percakapan dan topik yang Anda diskusikan menunjukkan bahwa ia memberikan perhatian khusus kepada Anda dan hubungan kalian.



4. Menyatakan perasaannya tapi tidak mengajak Anda berkencan

Jika ia mengungkapkan perasaannya terhadap Anda tanpa secara langsung mengajakmu berkencan, ini menunjukkan bahwa ia takut untuk menanyakan langsung karena takut ditolak oleh Anda.

Jadi, ia mencoba untuk mengungkapkan perasaannya secara halus atau menguji reaksi Anda terlebih dahulu.

5. Ia menggoda Anda

Ini mengacu pada perilakunya yang suka menggoda dan mempermainkanmu dengan cara yang lebih dari sekadar ramah.

Jika Anda merasa gugup atau bersemangat ketika ia melakukannya, itu menandakan bahwa ia memiliki perasaan romantis terhadapmu.

Perilaku ini biasanya merupakan cara mereka untuk menarik perhatian Anda atau orang yang mereka sukai, dan bisa menjadi pertanda bahwa dia tertarik pada Anda secara romantis.



6. Tatapan mata yang intens dan berkepanjangan

Ketika seseorang tertarik pada seseorang, mereka cenderung membuat kontak mata yang berkepanjangan dan mencari pandangan dari orang yang mereka sukai.

Jika seseorang melakukan hal ini, itu bisa menjadi tanda bahwa mereka tidak hanya ingin tetap berada dalam hubungan persahabatan, tetapi juga tertarik pada hubungan yang lebih romantis.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tanda #seseorang #menyukai #anda #tapi #takut #ditolak #salah #satunya #menyatakan #perasaan #tapi #tidak #mengajak #anda #berkencan

KOMENTAR