Cantik Seharian, Ini Rahasia Makeup Lebaran Bebas Geser dan Luntur!
Ilustrasi makeup lebaran tahan lama. (Elements Envato)
06:44
3 April 2024

Cantik Seharian, Ini Rahasia Makeup Lebaran Bebas Geser dan Luntur!

Lebaran identik dengan bersilaturahmi. Bukan tak mungkin di hari raya nanti kamu akan berada di luar rumah seharian, berkeliling dari rumah kerabat yang satu ke kerabat yang lainnya. Untuk itu, kamu harus memastikan penampilanmu tetap flawless, tanpa ada drama makeup luntur atau wajah berminyak.

Make up artist professional Kirana Fary memberi tips agar makeup kamu di hari raya nanti bertahan lama. Bahkan, meski kamu berkeringat sekalipun, dijamin makeup tak akan luntur atau bergeser.

Menurut Kirana, salah satu solusi agar makeup awet seharian adalah dengan menggunakan produk yang memang tahan terhadap keringat atau air.

"Tapi harus diingat bahwa tidak ada produk yang tahan gesek. Tahan air dan tahan keringat itu banyak juga bisa hilang. Merk apapun kalau mau awet dari pagi sampai sore bisa jaga dari gesekan,” ucap Kirana saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Selain itu, yang juga penting dilakukan adalah skin preparation. Menurut Kirana, langkap ini akan membuat kulit menjadi lebih sehat sebelum kamu mengaplikasikan makeup.

“Penting jangan sampai datang ke makeup artist dengan kulit yang apa adanya, tapi pengen yang kulitnya macam-macam. Karena untuk kulit yang sehat, itu nggak bisa cuma satu hari itu datang ke MUA, tapi harus dibina kulitnya. Nah, kalau dengan makeup, kita bisa dengan skin preparation, yaitu serum dengan moisturizer,” jelasnya.

Yang juga harus diperhatikan selanjutnya untuk menjaga makeup tahan lama adalah ketika proses pengaplikasiannya. Dalam hal ini, Kirana menyarankan agar memberikan jeda antara skin preparation dan penggunaan makeup.

Jeda ini akan membuat serum jadi lebih meresap sehingga kulit jauh lebih sehat. Hal ini juga bisa membuat foundation atau cushion yang digunakan jadi lebih menempel.

“Kalau kita punya foundation sebagus apapun, tanpa serum atau skin prep yang baik, maka hasilnya tidak akan maksimal. Jeda bisa sampai serum meresap, lalu boleh foundation dan cushion, setelah itu bisa pakai bedak tabur, lalu sisanya bisa dekorasi aja,” tutup Kirana.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #cantik #seharian #rahasia #makeup #lebaran #bebas #geser #luntur

KOMENTAR