Hidup Sederhana Pernah Tinggal di Kos-kosan, Ini Daftar Aset Tanah dan Bangunan Suami Uut Permatasari
Uut Permatasari bersama suaminya, Tri Goffarudin Pulungan. (Instagram/@uutpermatasari)
10:17
14 Januari 2024

Hidup Sederhana Pernah Tinggal di Kos-kosan, Ini Daftar Aset Tanah dan Bangunan Suami Uut Permatasari

Uut Permatasari menuai sorotan usai cerita mengenai kehidupannya bersama AKBP Tri Goffarudin Pulungan. Meski memiliki suami berpangkat, hidup Uut jauh dari kemewahan.

Bahkan Uut Permatasari sempat tinggal di kos-kosan setelah sang suami yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gowa dipindahtugaskan menjadi Kabag Binkar Ro SDM Polda Bali.

Di awal kepidahan sang suami ke Pulau Dewata, Uut Permatasari mengaku tinggal di kos-kosan sempit selama setengah tahun.

"Enam bulan saya ada di kos-kosan. Dan itu ukurannya 160 tempat tidurnya. Kita tempatin berempat sama anak-anak. Satu kamar itu kita tempati berempat," ujar Uut Permatasari berkaca-kaca di akun YouTube Cumicumi yang dipublikasikan pada Minggu (13/8/2023).

Mereka lalu pindah ke tempat yang lebih luas. Meski tinggal di kos-kosan, Uut Permatasari bahagia dengan keluarganya.

"Tapi alhamdulillah, happy aja kalau sama suami sama anak itu seneng yah. Jadi alhamdulillah sekarang sudah pindah. Itu selama enam bulan," sambungnya.

Tri Goffarudin, Suami Uut Permatasari (instagram/uutpermatasari)Tri Goffarudin, Suami Uut Permatasari (instagram/uutpermatasari)

Berstatus sebagai polisi dan rela hidup sederhana, harta kekayaan suami pedangdut yang terkenal dengan Goyang Ngecor tersebut menjadi bahasan, termasuk mengenai aset yang dimiliki.

Lantas berapa harta kekayaan dan aset yang dimiliki AKBP Tri Goffarudin Pulungan, suami Uut Permatasari?

Merujuk Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Minggu (14/1/2024), Tri Goffarudin Pulungan memiliki harta kekayaan senilai Rp 2,6 miliar saat masih menjabat sebagai Kapolres Gowa pada tahun laporan 2022.

Harta kekayaan itu terdiri dari aset tanah dan bangunan senilai Rp2,3 miliar yang tersebar di dua wilayah yakni Serang dan Tangerang.

Pedangdur Uut Permatasari bersama sang suami AKBP Tri Goffarudin Pulungan, yang saat ini merupakan Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan. (Instagram/@uutpermatasari)Pedangdur Uut Permatasari bersama sang suami AKBP Tri Goffarudin Pulungan, yang saat ini merupakan Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan. (Instagram/@uutpermatasari)

Aset tanah dan banguna Tri Goffarudin Pulungan meliputi:

1. Tanah dan Bangunan seluas 120 meter persegi di Serang senilai Rp600 juta

2. Tanah dan Bangunan seluas 150 meter persegi seharga Rp1,7 miliar.

Selebihnya, harta yang dimiliki Tri Gofaruddin Puluan terdiri dari alat transportasi dan mesin Rp55 juta serta kas dan setara kas Rp330,6 juta. Suami Uut Permatasari melaporkan dirinya tak memiliki utang, sehingga total harta kekayaannya mencapai Rp2,6 miliar sebelum dimutasi ke Bali.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #hidup #sederhana #pernah #tinggal #kosan #daftar #aset #tanah #bangunan #suami #permatasari

KOMENTAR