Penggemar Pokemon Merapat, Pikachu Pakai Batik Bakal Datang dan Berjoget di 4 Kota Indonesia Ini
Pokemon Air Adventures. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)
22:21
13 Januari 2024

Penggemar Pokemon Merapat, Pikachu Pakai Batik Bakal Datang dan Berjoget di 4 Kota Indonesia Ini

Kabar baik untuk para penggemar Pokemon, karena bakal ada Pikachu pakai kemeja batik datang ke 4 kota di Indonesia dalam acara Pokemon Air Adventures.

Pokemon merupakan singkatan dari pocket monsters atau monster saku yang diciptakan Satoshi Tajiri.

Pokemon sendiri merupakan dunia fiksi yang diciptakan terdiri dari ratusan monster dengan berbagai karakter dan kekuatan. Sedangkan Pikachu merupakan monster Pokemon sekaligus tokoh utama, yang dalam dunia nyata menyerupai tupai berwarna kuning.

Menariknya, jika biasanya Pikachu tidak mengenakan atribut apapun, kali ini, saat meet and great tokoh Pikachu pakai kemeja batik hadir spesial di Bali, Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Corporate Officer The Pokémon Company, Susumu Fukunaga, menceritakan asal mulai Pikachu pakai kemeja batik ini, yaitu karena The Pokemon Company berdiskusi dengan karyawannya yang merupakan warga Indonesia.

"Di sanalah kami berpikir, apa kira-kira yang bisa menghubungkan Indonesia lebih dekat dengan Pokemon, lalu bermunculan berbagai ide yang berhubungan dengan budaya Indonesia, salah satunya kain batik. Maka dijadikanlah Pikachu pakai kemeja batik hadir khusus di Indonesia," ujar Susumu saat konferensi pers di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Sehingga nantinya, acara bukan hanya menampilkan Pikachu menari yang dipastikan membuat penggemarnya gemas, tapi juga pengunjung bisa bertemu Pikachu pakai kemeja batik dan berfoto.

Adapun saat konferensi pers, jenis kemeja batik coklat yang digunakan Pikachu merupakan batik pedalaman dengan motif parang, yang umumnya digunakan keluarga kerajaan di Jawa.

Tapi saat didekati dan diamati lebih seksama, ternyata batiknya tidak sepenuhnya parang, karena di setiap lekukan terdapat karakter Pikachu berukuran kecil.

"Tapi tenang, ini baru satu motif kemeja, nanti rencananya akan ada 3 motif lagi, sehingga total ada 4 motif kemeja batik yang dipakai Pikachu, jadi jangan dilewatkan ya," jelas Susumu.

Menariknya, selain memperkenalkan batik untuk penggemar Pokemon di dalam dan luar negeri, acara ini juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Garuda Indonesia untuk meningkatkan pariwisata dalam negeri.

Dan nantinya bakal ada pesawat Garuda dengan desain khusus edisi Pokemon selama satu tahun. Selain pesawat bakal digunakan untuk penerbangan acara Pokemon Air Adventures, juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #penggemar #pokemon #merapat #pikachu #pakai #batik #bakal #datang #berjoget #kota #indonesia

KOMENTAR