Cerai Kilat Akibat KDRT dan Selingkuh, Kurnia Meiga Cuma Dapat Ini dari Eks Istri dan Anak
Eks pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga bersama istrinya Azizah di Menara Danareksa, Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
14:53
12 Maret 2024

Cerai Kilat Akibat KDRT dan Selingkuh, Kurnia Meiga Cuma Dapat Ini dari Eks Istri dan Anak

Pendapat publik sedang terbelah menyikapi masalah rumah tangga eks kiper Timnas Sepak Bola Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah.

Bila semula banyak yang bersimpati dengan Kurnia Meiga, kini publik justru beramai-ramai mencibirnya setelah sang mantan istri membongkar borok rumah tangga mereka selama ini.

Dalam podcast-nya bersama Denny Sumargo, Azhiera Adzka Fathir mengungkap proses perceraiannya dengan sang mantan suami berjalan begitu kilat. Pasalnya Azhiera menyimpan rapi semua bukti yang diperlukannya untuk meminta berpisah dari Kurnia Meiga.

“Bukti ada, saksi hidup, makanya aku serahin ke pengadilan, kenapa aku bisa menang dan itu proses pengadilan itu nggak lama lho, hanya dua minggu,” beber Azhiera, dikutip pada Selasa (12/3/2024).


“Nanti kan aku tinggal keluarin buktinya aja, kan aku ada buktinya semua. Pernyataan dia kenapa mukul aku, pernyataan dia kenapa punya foto (tidak senonoh), pernyataan dia kenapa masih minum dan lain-lain,” imbuhnya.

Pasalnya yang mengejutkan dari kisah kandasnya pernikahan Kurnia Meiga dan Azhiera adalah soal terjadinya perselingkuhan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sampai kebiasaan sang mantan atlet meminum-minuman keras.

Bahkan Denny Sumargo sempat terperanjat kala melihat bukti perselingkuhan dan KDRT Kurnia Meiga yang diperlihatkan Azhiera. Tak main-main, Kurnia Meiga konon pernah menusuk Azhiera dengan garpu hingga menyentil bola mata anaknya karena kepalang emosi.

Ditelusuri lebih jauh di situs Mahkamah Agung, perceraian yang diajukan oleh Azhiera ini dikabulkan oleh Pengadilan Agama Depok pada awal tahun 2023. Disebutkan pula bahwa Kurnia Meiga selaku Tergugat tidak hadir dalam persidangan sehingga gugatan dikabulkan secara verstek.

Istri Kurnia Mega, Azhiera Adzka Fathir. (Instagram)Istri Kurnia Mega, Azhiera Adzka Fathir. (Instagram)


Dilihat dari catatan amar putusan, perkara hak asuh menjadi penekanan utama perpisahan mereka. Disebutkan bahwa Azhiera selaku Penggugat menerima hak asuh atas ketiga anak buah pernikahannya dengan Kurnia Meiga.

Meski begitu, ada satu hal yang masih diberikan oleh pihak Azhiera kepada Kurnia Meiga terkait hak asuh anak. “Menetapkan Penggugat sebagai pemegang hak asuh anak atas ketiga anak, dengan tetap memberikan hak akses kepada Tergugat untuk mencurahkan kasih sayang terhadap anak-anaknya,” begitulah bunyi amar putusannya.

Azhiera juga memastikan hubungan Kurnia Meiga dan anak-anaknya tetap terjalin dengan baik. Bahkan hingga kini Kurnia Meiga juga masih berusaha membantu membiayai sekolah anak-anaknya.

“Masih (berhubungan dengan Kurnia Meiga), aku nggak ngelarang dia buat ketemu anak karena gimanapun kan bapaknya. (Terakhir bertemu) 2-3 minggu yang lalu, pokoknya sebelum kejadian ini deh,” tutur Azhiera dalam podcast-nya bersama Melaney Ricardo.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cerai #kilat #akibat #kdrt #selingkuh #kurnia #meiga #cuma #dapat #dari #istri #anak

KOMENTAR