Sudah Nyoblos, Begini Reaksi Sandy Walsh saat Ditanya Pilih Paslon Nomor Berapa
Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan nyoblos bareng di Belgia. (Instagram/@sandywalsh)
17:30
13 Februari 2024

Sudah Nyoblos, Begini Reaksi Sandy Walsh saat Ditanya Pilih Paslon Nomor Berapa

Pesepak bola Sandy Walsh menjadi sudah menggunakan hak pilih pertamanya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Pemilu 2024.

WNI yang sedang menetap di Belgia ini pun berkesempatan memilih lebih dulu dibanding jadwal resmi. Diketahui, ia saat ini tengah memperkuat tim Mechelen.

Pria 28 tahun itu pun jauh-jauh ke KBBRI Brussels, Belgia, pada 10 Februari kemarin untuk memberikan hak suaranya.

Momen dirinya mencoblos untuk pertama kali pun ia abadikan lewat unggahan Instagram dan YouTube.

Dalam foto yang diunggah di Instagram, Sandy Walsh terlihat gagah mengenakan kemeja batik warna biru dengan skinny pants senada. Melengkapi penampilan, ia memadukannya dengan coat serta sneakers hitam.

Tak sendiri, ia mengajak Marselino Ferdinan yang juga tengah merantau ke Belgia untuk foto bersama. Keduanya kompak memamerkan tinta hitam di jari kelingking, tanda sudah mencoblos.

Momen Sandy Walsh Ikut Pemilu 2024 di Brussels, Belgia (YouTube/Sandy Walsh)Momen Sandy Walsh Ikut Pemilu 2024 di Brussels, Belgia (YouTube/Sandy Walsh)

Foto tersebut langsung menuai berbagai respons netizen. Tak sedikit yang memuji antusiasme Sandy Walsh ke TPS untuk mencoblos.

Tapi tak sedikit pula yang menebak-nebak paslon nomor berapa yang ia pilih. Perihal hal tersebut, ia tak mau blak-blakan.

Lewat live Instagram, ia menjawab kalau hal itu rahasia. "Aku nggak akan mengatakan siapa (paslon) yang aku pilih kemarin, itu adalah rahasia," ujarnya, dikutip Selasa (13/2/2024).

Kendati demikian, ia mendorong masyarakat untuk datang ke TPS demi menggunakan hak pilih. "Tapi aku katakan guys, ayo mencoblos 14 Februari dan buat pilihan yang tepat," pungkasnya.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sudah #nyoblos #begini #reaksi #sandy #walsh #saat #ditanya #pilih #paslon #nomor #berapa

KOMENTAR