Ada Rihanna dan Adele! Berikut 7 Tokoh Ternama dengan Shio Naga Sesuai Kalender Cina Tahun 2024
Relief Naga kuno (Sumber foto : chinahighlight)
20:28
10 Februari 2024

Ada Rihanna dan Adele! Berikut 7 Tokoh Ternama dengan Shio Naga Sesuai Kalender Cina Tahun 2024

 

Jawapos.com - Tahun Naga meliputi tahun 2036, 2024, 2012, 2000, 1988, 1976, 1964, dan 1952.

Orang yang lahir di tahun dengan shio Naga biasanya memiliki keberanian, keuletan, dan kecerdasan alami, serta sering kali menunjukkan antusiasme dan kepercayaan diri.

Seperti contohnya penyanyi pop Rihanna yang lahir 20 Februari 1988 di tahun Naga tanah, dan Adele yang juga penyanyi pop yang lahir di tahun yang sama pada tanggal 5 Mei 1988 dengan shio Naga tanah.

Dikutip Jawapos.com dari antaranews Sabtu (10/2), menurut kalender Cina tahun ini merupakan tahun dengan shio Naga Kayu. Berikut deretan tokoh ternama yang lahir dengan shio Naga:

1. Bruce Lee

Aktor bela diri yang berasal dari Hong Kong. Bruce Lee lahir di San Fransisco pada tanggal 27 November 1940, dengan shio Naga logam. Bruce Lee seorang aktor dan ahli bela diri, dan membuat film kungfu dikenal hingga ke seluruh dunia.



2. Jeff Bezos

Jeffrey Preston Bezos adalah salah satu pengusaha terkaya di dunia. Dia lahir pada tanggal 12 Januari 1964 dengan shio Naga kayu.

Dia adalah pendiri, ketua, CEO, presiden, dan pemilik mayoritas Amazon.com, perusahaan teknologi terbesar di dunia.

3. Sandra Bullock

Sandra Annette Bullock adalah seorang aktris, produser film, dan dermawan Amerika yang menjadi terkenal pada tahun 1990-an. Pemain film 8 Ocean ini juga terlahir dengan shio Naga. Lahir pada tanggal 26 Juli 1964 dengan shio Naga kayu.

4. Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves adalah aktor kebangsaan Kanada. Reeves lahir di Beirut dan dibesarkan di Toronto.

Lahir pada tanggal 2 September 1964 yang sama juga dengan shio Naga kayu. Dia mulai berakting dalam produksi teater dan film televisi sebelum membuat debut filmnya di Youngblood.



5. Jack Ma

Jack Ma adalah seorang pengusaha Tiongkok. Dia adalah pendiri dan CEO Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Dia lahir pada tanggal 10 September 1964 juga dengan shio Naga kayu. Dia adalah orang Tiongkok daratan pertama yang ditampilkan di majalah Forbes dan terdaftar sebagai miliarder global.

6. Rihanna

Robyn Rihanna Fenty adalah penyanyi, penulis lagu, aktris, dan wirausaha asal Barbados ini lahir pada tanggal 20 Februari 1988 yang juga dengan shio Naga tanah.

Penyanyi pop ini dikenal karena menyukai gaya musik yang berbeda dan mengubah citranya sepanjang kariernya.

7. Adele

Adele Laurie Blue Adkins MBE adalah penyanyi penulis lagu asal Inggris. Penyanyi pop ini juga lahir dengan shio Naga, pada tanggal 5 Mei 1988 dengan shio Naga tanah.

Setelah lulus dari BRIT School pada tahun 2006, Adele awalnya menandatangani kontrak rekaman dengan XL Recordings setelah seorang temannya mengunggah demo lagunya ke MySpace pada tahun yang sama.



Dalam budaya Tiongkok, naga dianggap agung dan kuat. Sifat dominan dan semangat ambisius mereka memungkinkan mereka memimpin dunia. Kaisar Tiongkok kuno menganggap diri mereka naga, putra surga.

Dilansir Jawapos.com dari chinahighlight Sabtu (10/2), mereka memiliki keberanian, keuletan, dan kecerdasan bawaan, Naga biasanya antusias dan percaya diri.

Mereka tidak takut dengan tantangan dan bersedia mengambil risiko. Mereka ingin melepaskan diri dari norma-norma tradisional dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik.

Berbeda dengan budaya Barat, dalam budaya Tiongkok, Naga adalah makhluk mitos, penuh keberuntungan, dan tertinggi.

Dalam mitologi Tiongkok, naga memiliki kekuatan besar untuk mengendalikan angin dan hujan, terbang di angkasa, menjungkirbalikkan sungai dan lautan, serta membawa kemakmuran bagi dunia.

Dalam masyarakat agraris, naga diyakini membawa manfaat bagi pertanian, sehingga naga dianggap sebagai maskot kuat yang berkomunikasi antara langit, bumi, dan manusia, membawa cuaca baik, sehingga menghasilkan panen yang baik dan kemakmuran yang lebih besar.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rihanna #adele #berikut #tokoh #ternama #dengan #shio #naga #sesuai #kalender #cina #tahun #2024

KOMENTAR