Latar Belakang Keluarga Aditya Surya Pratama: Ayah Ibu Sama-sama Tenaga Kesehatan
Ria Ricis rayakan ultah Aditya Surya Pratama (Instagram/@adityaspratama)
20:24
5 Februari 2024

Latar Belakang Keluarga Aditya Surya Pratama: Ayah Ibu Sama-sama Tenaga Kesehatan

Nama Aditya Surya Pratama muncul di tengah perceraian antara Ria Ricis dan Teuku Ryan. Usut punya usut, Aditya Surya tak lain adalah mantan gebetan Ria Ricis.

Ria Ricis kembali dijodoh-jodohkan dengan sosok Aditya Surya di tengah gugatan cerainya terhadap Teuku Ryan.

Ricis kini telah menggugat cerai Ryan ke  Pengadilan Negeri Agama Jaksel (Jakarta Selatan) dan bakal menempuh proses hukum tempo mendatang.

Dokter Aditya Surya Pratama ini ternyata berasal dari keluarga yang semuanya mengabdi sebagai tenaga kesehatan. Seperti apa kehidupan mantan gebetan Ria Ricis itu?

Keluarga Aditya Surya

Keluarga besar Aditya Surya rata-rata berprofesi sebagai dokter. Sehingga, bisa dibilang Aditya hidup di tengah keluarga yang bergengsi.

Aditya sendiri berprofesi sebagai dokter di salah satu RS di Jakarta Timur. Sebelum terjun sebagai seorang tenaga kesehatan, Aditya menempuh studi di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta.

Sedangkan ayah dan ibu Aditya juga berprofesi sebagai seorang tenaga kesehatan. Ibu Aditya merupakan bidan di sebuah rumah sakit.

Aditya juga pernah membagikan momen dirinya bersama orang tuanya bekerja sama di sebuah rumah sakit.

"Terima kasih ibu dan ayah, sudah menjadi partner kerja yang baik!," tulis Aditya melalui unggahan Instagram pribadinya.

Diketahui, ibunda Aditya Surya yang bernama Bunda Nia itu juga aktif menempuh studi hingga kini. Aditya turut membagi momen wisuda sang ibunda yang digelar 2023 tahun kemarin. Sang ibunda Aditya tersebut lulus dari STIKES Bhakti Pertiwi Indonesia (BPI).

Aditya ternyata sempat tidak diizinkan sang ayah menjadi seorang dokter. Sejak awal sang ayah telah memberikan gambaran mengenai pekerjaan seorang dokter. Namun, Adit telah bercita-cita menjadi seorang dokter sejak kecil.

Aditya Surya sempat bahas pernikahan Ria Ricis

Aditya Surya ternyata pernah memberikan komentarnya terkait kehidupan berkeluarga Ria Ricis. Kala itu, Ryan diisukan tak memberikan kasih sayang ke Ria. Adapun setelah Moana lahir, Ria Ricis tak merasakan kehangatan dari suaminya.

Aditya sontak memberikan perspektifnya sebagai sosok dokter terkait isu tersebut. Ia menilai bahwa Ria Ricis mengalami sindrom baby blues.

“Kalau istilah kedokteran ya, seorang ibu habis melahirkan ini lebih ke ada baby blues syndrome dan lain-lain,” ujar Aditya Surya Pratama kepada wartawan, Sabtu (3/2/2024).

Sang dokter menilai hormon mempengaruhi pemikiran dan perilaku istri Teuku Ryan.

“Akan ada banyak faktor stres yang didapatkan setelah melahirkan. Seorang perempuan punya ekspektasi, jadi saat tidak terpenuhi ekspektasinya, hormon akan tidak stabil,” lanjut Aditya.

Kendati demikian, Aditya enggan membahas lebih terkait sisi pernikahan Ryan dan Ria yang lebih pribadi.

“Kalau yang itu seperti apa, no comment,” tegas Aditya.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #latar #belakang #keluarga #aditya #surya #pratama #ayah #sama #sama #tenaga #kesehatan

KOMENTAR