Amanda Manopo Diet Ketat dengan Intermittent Fasting, Apa Itu?
Amanda Manopo. [Tiara Rosana/Suara.com]
18:12
1 Februari 2024

Amanda Manopo Diet Ketat dengan Intermittent Fasting, Apa Itu?

Nama Amanda Manopo belakangan ini masih menjadi perbincangan publik. Lantaran penampilan barunya yang berhasil membuat khalayak pangling.

Selain mendapat banyak pujian, ia juga mendapatkan hujatan. Salah satunya adalah tudingan melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilannya itu.

Tentu saja hal itu langsung ditepis oleh pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta. Dalam sebuah kesempatan bincang dengan wartawan ia mengaku hanya melakukan diet ketat saja.

Amanda Manopo mengaku menjalani diet intermittent untuk mendapatkan tubuh langsung hingga wajah yang tirus.

Lantas apa itu diet intermittent fasting dan apa manfaatnya? Berikut ulasannya.

Apa itu diet intermittent fasting?

Merujuk pada Halodoc, diet intermittent fasting merupakan salah satu diet yang sangat populer. Diet ini lebih fokus pada pola makan dengan waktu yang berbeda setiap makan dan berpuasa.

Pada diet ini tidak menekankan pada jenis makan yang boleh dikonsumi melainkan membatasi waktu makan.

Selain bisa untuk menurunkan berat badan, diet ini juga baik untuk mendukung metabolisme tubuh yang lebih sehat bahkan dapat memperpanjang usia.

Cara menerapkan diet ini pun ada berbagai macam. Mulai dari puasa selama 12 jam, 16 jam, bahkan ada yang 24 jam. Tapi itu hanya berlaku untuk mengatur makan, yang melakukan diet puasa 24 jam bisa minum air putih dan minuman bebas kalori.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #amanda #manopo #diet #ketat #dengan #intermittent #fasting

KOMENTAR