Tips Hilangkan Flek Hitam Serta Peringatan Bahaya Skincare Abal-abal
Ilustrasi. 
23:20
25 Januari 2024

Tips Hilangkan Flek Hitam Serta Peringatan Bahaya Skincare Abal-abal

Dokter Rizqi Aminia memberikan penjelasan untuk mengatasi flek hitam secara aman. 

Sebelum menggunakan produk skincare, ia menyarankan untuk memahami akar permasalahan flek hitam yang terjadi.

Barulah setelah itu mulai mencari dan menggunakan produk skincare dengan bahan seperti Alpha Arbutin dan Niacinamide sebagai alternatif pengganti hidrokuinon yang ternyata memiliki risiko tertentu.

"Penggunaan produk skincare dengan bahan seperti Alpha Arbutin dan Niacinamide dapat menjadi alternatif yang aman untuk mengatasi flek hitam," ujar dr. Rizqi Aminia di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

"Selain itu, membersihkan wajah secara teratur, menggunakan tabir surya, dan memilih produk skincare khusus juga merupakan langkah-langkah penting," jelasnya.

Namun dr. Rizqi memperingatkan agar tidak penggunaan skincare abal-abal yang dapat menyebabkan okronosis, kondisi kulit yang serius. 

Diakuinya masih banyak pasien yang mengalami masalah okronosis setelah menggunakan produk skincare ilegal atau abal-abal.

Oleh karenanya ia meminta masyarakat agar berhati-hati dalam memilih produk skincare, agar tak mengalami masalah okronosis di kulit wajah.

"Tapi hari diingat jangan pakai skincare abal-abal karena mau cepat," ucapnya. 

"Duh saya melihat banyak pasien yang datang dengan masalah okronosis setelah menggunakan produk skincare ilegal atau abal-abal," terang dr. Rizqi

Dr. Rizqi Aminia menilai ada banyak skincare aman di Indonesia, satu diantaranya adalah Ozzaskin by Oki Setiana Dewi sebagai pilihan yang aman dan efektif, terutama untuk mengatasi flek hitam.

"Saat ini, kita memiliki banyak pilihan skincare yang mengandung bahan alami dan aman," tuturnya.

"Ya kalau saya liat Ozzaskin by Oki Setiana Dewi punya kandungan yang aman. aya senang bisa mendukung merek yang berkomitmen untuk memberikan solusi skincare yang aman dan efektif," sambung Rizqi.

Editor: Willem Jonata

Tag:  #tips #hilangkan #flek #hitam #serta #peringatan #bahaya #skincare #abal #abal

KOMENTAR