Pendidikan Dua Putri Marissa Haque, Ada yang Tuai Pujian gara-gara Caranya Memperlakukan Tetangga
Bella Fawzi, Chiki Fawzi, Marissa Haque dan Ikang Fawzi [Instagram/@chikifawzi]
20:19
6 Oktober 2024

Pendidikan Dua Putri Marissa Haque, Ada yang Tuai Pujian gara-gara Caranya Memperlakukan Tetangga

Duka masih menyelimuti keluarga Marissa Haque sepeninggal sang artis pada 2 Oktober 2024. Kendati masih berduka, keluarga Marissa Haque tetap berkenan untuk memberikan keterangan kepada awak media.

Salah satu yang bersedia menemui awak media adalah putri Marissa Haque, Bella Fawzi. Bahkan jawaban yang disampaikan Bella ketika berhadapan dengan wartawan banyak menuai pujian dari netizen.

Pujian tersebut diberikan lantaran Bella memberikan jawaban yang santun terkait caranya memperlakukan tetangga. Di mana ia merasa tidak enak kepada tetangga karena lingkungan mereka jadi ramai sepeninggal Marissa Haque.

"Semoga tetangga aku gak terganggu ya, mohon izin kalau sampai jalanannya ramai karena MasyaAllah karangan bunga buat ibuk gak berhenti-henti," kata Bella Fawzi dalam wawancaranya di hadapan awak media.

Baca Juga: Berkalung Tasbih di Kampus, Penampilan Bersahaja Marissa Haque Disorot Publik: MasyaAllah

Karena jawabannya, latar pendidikan Bella Fawzi pun mulai dicari tahu oleh netizen. Begitu pula dengan sang adik, Chiki Fawzi, yang ternyata sama-sama memiliki pendidikan mentereng. Seperti apa?

Pendidikan Bella Fawzi

Bella Fawzi. [Instagram/@bellafawzi_]Bella Fawzi. [Instagram/@bellafawzi_]

Lahir dari seorang ibu yang sangat memperhatikan pendidikan, rasanya tidak heran kalau Bella Fawzi juga memiliki akses luas untuk menimba ilmu. Ia tercatat sebagai lulusan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia.

Pemilik nama lengkap Isabella Muliawati Fawzi itu kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 alias Magister. Melansir laman PDDikti, nama Bella Fawzi diriwayatkan telah lulus sebagai Magister Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia. Ia menyelesaikan pendidikan S2-nya pada tahun 2017.

Sekarang Bella Fawzi menggeluti beberapa profesi, yakni sebagai penyiar, pembawa acara, sekaligus aktris. Perempuan kelahiran 28 Januari 1988 itu tercatat pernah membintangi film "Bukan Malin Kundang" (2009) dan beberapa judul lain.

Baca Juga: Teori Kosong Tanpa Praktik, Mahasiswa Jangan Jadi Katak dalam Tempurung!

Pendidikan Chiki Fawzi

Chiki Fawzi (Instagram)Chiki Fawzi (Instagram)

Pendidikan mentereng juga dimiliki oleh adik Bella Fawzi, Chiki Fawzi. Pemilik nama lengkap Marsha Chikita Fawzi itu diriwayatkan menamatkan S1-nya di Multimedia University Selangor, Malaysia.

Chiki Fawzi kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang Magister pada tahun 2020. Ia mengambil Program Studi Manajemen di STIE Indonesia Banking School, tempat Marissa Haque mengajar sebagai dosen tetap.

Berbekal ilmu akademiknya, Chiki Fawzi menjalani beberapa profesi, termasuk menjadi aktris dan animator. Saat masih kuliah di Malaysia, Chiki Fawzi ternyata sempat magang di perusahaan pembuat serial "Upin & Ipin", Les' Copaque Production. Ini agaknya menjadi bekal bagi Chiki untuk menjadi animator andal.

Demikian ulasan singkat tentang latar belakang pendidikan putri mendiang Marissa Haque yang sama menterengnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pendidikan #putri #marissa #haque #yang #tuai #pujian #gara #gara #caranya #memperlakukan #tetangga

KOMENTAR