Beda Kekayaan Kahiyang Ayu Vs Clara Wirianda, Koleksi Tasnya Bak Langit dan Bumi
kolase foto Kahiyang Ayu dan Clara Wirianda (Instagram/@ayanggkahiyang/@clarawiriianda)
15:49
27 September 2024

Beda Kekayaan Kahiyang Ayu Vs Clara Wirianda, Koleksi Tasnya Bak Langit dan Bumi

Clara Wirianda digosipkan dekat dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Rumor ini muncul usai nama Clara disebut dalam Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Peristiwa tersebut dibagikan oleh akun X @JhonSitorus_18 yang kemudian ramai disoroti warganet. Nama sang influencer diteriakkan warga saat mereka menyaksikan Bobby Nasution dalam acara pleno tersebut.

Atas dasar ini, kekayaan Clara dan istri Bobby, Kahiyang Ayu, ikut dibanding-bandingkan.

Beda Kekayaan Kahiyang Ayu Vs Clara

Baca Juga: Apa Pekerjaan Clara Wirianda? Ramai Dituding Punya Hubungan Spesial dengan Bobby Nasution

Kahiyang Ayu

Belum ada informasi soal kekayaan Kahiyang Ayu. Terlebih, ia merupakan anak satu-satunya Presiden Jokowi yang tidak terjun ke ranah politik. Namun, ia diketahui cukup aktif menjalankan berbagai bisnis.

Sementara itu, kekayaan milik Bobby yang tercatat di Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) juga bisa dinikmati Kahiyang. Total harta suaminya ini mencapai Rp57,5 miliar yang mencakup beberapa aset.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. (@ayanggkahiyang/instagram)Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. (@ayanggkahiyang/instagram)

Salah satunya yang terbesar adalah tanah dan bangunan senilai Rp40,3 miliar. Selain itu, ada aset alat transportasi mencapai Rp1,3 miliar dengan mobil yang paling mahal berupa Toyota Kijang Innova senilai Rp280 juta.

Kahiyang Ayu sendiri memiliki koleksi tas branded dengan harga selangit. Pertama berasal dari Chanel edisi Gabrielle Small Hobo Bag seharga Rp28,3 juta. Lalu, ada pula Double Flap Shoulder Bag senilai Rp119 juta.

Baca Juga: Disebut Terlibat Proyek1 Juta Hektar Sawah, Berapa Kekayaan Haji Isam?

Tak hanya itu, adik dari Gibran Rakabuming Raka ini juga mempunyai tas dari merek Christian Dior seri Black Leather Mini Diorissimo Shopper Tote. Adapun harga satu unit seri ini diketahui mencapai Rp48 juta.

Koleksi tas mewah Kahiyang Ayu (Instagram)Koleksi tas mewah Kahiyang Ayu (Instagram)

Beberapa koleksi tas Kahiyang Ayu yang lainnya adalah Burberry Small Canter in Horseferry Bag Honey senilai Rp10 juta, Gucci Vintage web original GG Boston Bag Rp15 juta, serta Bottega Venetta seharga Rp37,3 juta.

Clara Wirianda

Sementara itu, tak diketahui pula berapa kekayaan Clara. Hanya saja, ia terpantau banyak mengoleksi tas lokal yang harganya jauh lebih rendah ketimbang milik Kahiyang. Salah satunya, Moono Bag dari brand in18studio senilai Rp 190 ribu.

Kemudian, ia juga memiliki tas merek Les Femmes seri Dania Shoulder Bag yang dibanderol sekitar Rp 250 ribu. Sementara untuk brand luar, Clara Wirianda mempunyai beberapa tas yang harganya cukup tinggi.

koleksi tas Clara Wirianda (Instagram/@clarawiriianda)koleksi tas Clara Wirianda (Instagram/@clarawiriianda)

Koleksinya itu terdiri dari Everbest Jinja Black senilai Rp 2 juta, Coach Tabby Rp 10 juta, Kate Spade Gramercy Rp6 juta, hingga Michael Kors Rp3 juta. Meski mahal, namun harganya dengan milik Kahiyang bak bumi dan langit.

Di sisi lain, Clara Wirianda merupakan seorang influencer dari Medan yang dikenal cantik dan bertubuh ideal. Adapun akun Instagram-nya saat ini terpantau telah mempunyai lebih dari 132 ribu pengikut.

Clara diketahui sempat berkuliah S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Ia cukup aktif dalam kegiatan kampus hingga lulus pada 2021. Salah satu jabatannya sebagai Sekretaris Umum di UKM LPM Teropong UMSU.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #kekayaan #kahiyang #clara #wirianda #koleksi #tasnya #langit #bumi

KOMENTAR