Benarkah Agama IShowSpeed Sebenarnya Islam? Pernah Syahadat hingga Ucap Bismilah Sebelum Makan
Ishowspeed (kolase Instagram)
15:04
23 September 2024

Benarkah Agama IShowSpeed Sebenarnya Islam? Pernah Syahadat hingga Ucap Bismilah Sebelum Makan

Kedatangan YouTuber terkenal IShowSpeed atau Speed ke Indonesia disambut hangat oleh masyarakat secara luas. Beberapa kota yang ia datangi sukses memberikannya capaian mengesankan. Namun tidak sedikit yang justru penasaran dengan agama IShowSpeed sebenarnya.

Rasa penasaran ini muncul karena pada dasarnya Speed merupakan seorang berkewarganegaraan Amerika Serikat, yang mayoritas memiliki penduduk beragama Kristen. Namun demikian Speed pernah memakai pakaian khas Arab yakni gamis dan simagh.

Bahkan ia sempat mengucapkan syahadat ketika ia live streaming. Tak hanya itu, warganet pun tambah penasaran lantaran ia sempat mengatakan 'bismillah' saat akan makan nasi padang. Sehingga wajar jika muncul pertanyaan, apa agama IShowSpeed sebenarnya.

Apa Agama IShoeSpeed Sebenarnya?

Baca Juga: Serba-Serbi Hamzah Batik Pusat Toko Batik Paling Populer di Malioboro yang Diserbu IShowSpeed

Salah satu pertanyaan muncul di akun @tanyakanrl yang ada di platform X. Akun ini mengunggah pertanyaan dari pengikutnya, yakni:

no salty ya, genuinely asking sp33d tuh muslim kh? Salfok pas dia makan nasi padang ngucap bismilah dulu, trs pas ditantang lari dia bilang “wallahi” kirain aku salah denger wk’.

Dalam balasan dari cuitan tersebut, ada pula sebuah akun yang mengunggah momen Speed pernah dipandu mengucapkan syahadat oleh seorang yang melakukan siaran bersamanya.

Meski demikian, kalimat syahadat yang diucapkannya tersebut sepertinya belum dipahami secara penuh tentang makna dan tujuannya. Saat itu Speed hanya mengikuti kalimat syahadat asal-asalan saja.

Bahkan ketika dia diberi ucapan selamat 'kamu sekarang menjadi orang Islam'. Sontak Speed pun berteriak kaget.

Baca Juga: Kebangetan! Niat Baik Reza Arap Ganti Rugi Pedagang yang Lapaknya Rusak Akibat Ulah Fans IShowSpeed Malah Dinyinyiri

Meski demikian hingga saat artikel ini ditulis belum ada konfirmasi atau penjelasan resmi dari pihak Speed mengenai agama yang dipeluknya.

Dalam gaya hidup orang Amerika Serikat, biasanya agama dan kepercayaan masuk ke dalam ranah privat, sehingga tidak banyak dibicarakan secara umum.

Walau tidak menunjukkan agama atau kepercayaan apa yang dipeluknya, Speed secara jelas menunjukkan ketertarikannya pada dunia Islam. Misalnya, ia pernah mengunjungi masjid di Qatar hingga menggunakan pakaian muslim khas Arab.

Tidak hanya itu, Speed juga tidak minum alkohol dan mendukung gerakan "Free Palestine".

Sekilas Profil Speed

Beberapa informasi menarik lain juga muncul terkait dengan Speed. Salah satunya adalah profil dari YouTuber dan streamer terkenal ini, yang belakangan dikabarkan akan berkunjung ke Papua bersama seorang komika, Mamat Alkatiri.

Nama aslinya adalah Darren Jason Watkins Jr., dan lahir pada 21 Januari 2005 lalu di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Speed diketahui adalah lulusan dari Purcell Marian High School yang ada di Ohio.

Meski banyak mengungkapkan kalimat dalam bahasa Arab erat dengan kata-kata islami, namun sejatinya Speed tidak diketahui memeluk agama apa.

Ketertarikan dan kekagumannya pada agama Islam meniru idolanya, Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui secara luas, C. Ronaldo juga menjadi salah satu sosok besar yang secara terbuka menyatakan kekagumannya pada agama dan ajaran Islam, den demikian menghormati rekan-rekan di sekitarnya atas agama yang dianut.

Itu tadi sekilas jawaban mengenai apa agama IShowSpeed sebenarnya, yang hingga kini belum terkonfirmasi. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #benarkah #agama #ishowspeed #sebenarnya #islam #pernah #syahadat #hingga #ucap #bismilah #sebelum #makan

KOMENTAR