Timeline Kasus Nikita Mirzani dan Lolly, Jadi Pengalihan Isu Fufufafa?
Kolase Nikita Mirzani dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram)
11:03
22 September 2024

Timeline Kasus Nikita Mirzani dan Lolly, Jadi Pengalihan Isu Fufufafa?

Kasus perseteruan Nikita Mirzani dengan anak sulungnya, Laura Meizani alias Lolly kini dituding jadi pengalihan isu Fufufafa. Keributan kasus Nikita Mirzani menjemput paksa Lolly yang diduga melakukan aborsi karena dihamili kekasihnya, Vadel Badjideh dibicarakan di berbagai platform, mulai dari Instagram, TikTok hingga X. 

Namun di tengah polemik yang terjadi, netizen curiga kasus Nikita Mirzani vs Lolly dibuat untuk mengalihkan isu akun Fufufafa yang diduga milik Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. Terbukti, kata kunci Fufufafa yang sebelumnya jadi trending X  kini telah menghilang. 

Kecurigaan tersebut disuarakan oleh salah satu akun X, @So******ogi. "Cair, cair. Nikita Mirzani dengan drama kampungannya berhasil mengalihkan perhatian netizen dari Fufufafa. Karena buat netizen, drama kampungan lebih penting daripada gratifikasi Fufufafa," bunyi cuitannya pada Jumat (20/9/2024). 

Lantas bagaimana timeline kasus Nikita Mirzani vs Lolly dan Fufufafa? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Fufufafa Kerap Ejek Didit Prabowo, Tatapan Gibran Saat Duduk Satu Meja Jadi Sorotan: Kok Tatapannya Begitu?

Kasus Nikita Mirzani vs Lolly

Lolly bersama ibunya, Nikita Mirzani [Instagram]Lolly bersama ibunya, Nikita Mirzani [Instagram]

Kasus ini bermula ketika Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh di Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa (17/9/2024) lalu. Aksi Nikita ini muncul setelah 2 tahun terakhir hubungannya dengan Lolly tidak akur. Bahkan Nikita tak lagi menganggap Lolly sebagai anak yang disebutnya sudah dicoret dari daftar ahli waris dan Kartu Keluarga (KK).

Nikita mempolisikan Vadel dengan pasal berlapis yakni UU Perlindungan Anak, UU Kesehatan dan UU KUHP. Polisi menjelaskan laporan Nikita berawal ketika sang aktris mendapati Lolly sedang hamil. Bahkan disebutkan Vadel meminta Lolly melakukan aborsi hingga 2 kali. 

Pada Rabu (18/9/2024) pagi, Lolly yang tak terima Vadel dipolisikan, buka suara menyerang Nikita Mirzani. Dia mengunggah beberapa video klarifikasi menjelaskan bantahan soal hamil dan aborsi dengan penuh emosi. 

Kemudian malam harinya, Nikita Mirzani membagikan video ketika mendatangi Lolly di apartemennya. Namun ternyata Lolly tak ada di apartemennya. Lolly bahkan memaki Nikita Mirzani dengan kata-kata kasar karena disebut sudah mengacak-ngacak apartemennya. 

Esok harinya pada Kamis (19/9/2024), Nikita Mirzani bersama pihak keluarga, kepolisian dan Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menjemput paksa Lolly di apartemennya. Aksi jemput paksa Lolly itu diwarnai tangis histeris dan disiarkan langsung lewat TikTok Mail Syahputra, asisten pribadi Nikita Mirzani. 

Baca Juga: Usai Gopay Berganti Nama Slamet, Netizen Ganti Kirim Ovo ke Nomor Diduga Milik Gibran

Lolly kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani visum untuk membuktikan pernah hamil atau tidak. Namun Nikita Mirzani mengatakan visum Lolly tidak maksimal karena sedang menstruasi.

Ketika Lolly dijemput paksa, Vadel pun sempat dikabarkan kabur membawa 3 koper. Namun ternyata Vadel ke rumah pengacara Razman Arief Nasution yang kemudian ditunjuk sebagai pengacaranya. Pada Jumat (20/9/2024), Vadel menggelar jumpa pers menegaskan tidak pernah berhubungan seksual dengan Lolly.

Nikita Mirzani yang tak terima dengan pernyataan tersebut pun menyerang Vadel dan pengacaranya lewat media sosial. Bahkan hingga kini Minggu (22/9/2024), Nikita masih mengunggah video mencela Vadel yang diyakininya akan masuk penjara akibat perbuatannya.

Kasus Fufufafa

Gibran, Prabowo (Instagram/@prabowo)Gibran, Prabowo (Instagram/@prabowo)

Akun Kaskus Fufufafa tiba-tiba jadi sorotan karena diduga milik Wapres Terpilih Gibran Rababuming Raka. Namun isi dalam akun itu seolah-olah menjelekkan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Hal itu berkembang dengan adanya bukti bahwa akun itu pernah mengklaim sebagai pemilik akun X dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama Gibran Rakabuming. Tak hanya itu, netizen juga menemukan akun Kaskus lama Gibran dengan nama Raka Gnarly dan Fufufafa. Hal itulah yang kemudian membuat kata Fufufafa jadi trending di X.

Gibran sendiri telah angkat suara soal akun Fufufafa. Namun putra sulung Presiden Jokowi ini membantah akun tersebut adalah miliknya.

"Lha mbuh, takokno sing duwe akun, kok aku (Ya nggak tau, tanyakan ke yang punya akun. Kok ke saya)," jawab Gibran singkat pada Selasa (10/9/2024).

Begitu juga Menkominfo Budi Arie Setiadi yang turut menegaskan akun Fufufafa bukan milik Gibran. Budi mengaku pihaknya telah menyelidiki akun itu. Walau demikian, Budi tak menjawab secara gamblang pemilik akun Fufufafa itu. 

Pendapat berbeda diungkap oleh Pakar Telematika Roy Suryo yang mengatakan akun Fufufafa adalah 99,99 persen Gibran Rakabuming Raka. Pernyataan tersebut sudah disampaikan oleh Roy dalam beberapa forum diskusi yang disiarkan televisi nasional.

Sementara itu Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo tak ambil pusing soal akun Fufufafa. Dia membantah akun itu menyebabkan keretakan hubungan Prabowo dengan Gibran.

"Setahu saya, Pak Prabowo enggak terlalu pusing soal itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Walau demikian, tetap saja netizen ramai membahas akun Fufufafa di media sosial. Bahkan keyword Fufufafa sempat jadi trending X sebelum tergantikan dengan Nikita Mirzani, Lolly dan Vadel.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #timeline #kasus #nikita #mirzani #lolly #jadi #pengalihan #fufufafa

KOMENTAR