Garis 2 Testpack tapi Tak Hamil Seperti Kata Lolly? Dokter: Kemungkinan..
Nadia Alaydrus (kolase)
15:14
20 September 2024

Garis 2 Testpack tapi Tak Hamil Seperti Kata Lolly? Dokter: Kemungkinan..

Kontroversi Laura Meizani alias Lolly masih menjadi perbincangan publik. Sebelum dijemput paksa oleh Nikita Mirzani, Lolly sempat marah-marah di media sosialnya.

Pada unggahan di media sosialnya, Lolly sempat membantah tudingan yang menyebut dirinya hamil. Kala itu, Lolly menyebut bahwa garis dua dalam tespek tak musti menandakan kehamilan.

"Emang kalau kalian pikir tespek itu garis dua, itu karena hamil? Cek makanya. Tespek itu bisa garis dua karena apa saja selain hamil. Ah elah," ujar Lolly.

Soal penyataan Lolly, dokter Nadia Alaydrus ikut buka suara di akun media sosialnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tegas: Vadel dan Keluarganya Akan Masuk Penjara, Saya Jamin!

"Tespek garis dua itu tandanya apa sih? selamat kamu hamil! akurasi tespek itu mencapai 99 persen kalau dipakai dengan cara yang benar," ujar dokter Nadia di akun Instagramnya.

Menurut dokter Nadia, tespek digunakan untuk mengecek hormon Beta-HCG atau hormon kehamilan. Hormon ini dibuat oleh sel plasenta setelah sel telur dibuahi dan melekat di dinding rahim.

"Emang iya garis dua di tespek itu juga bisa ngecek selain hamil normal tapi juga hamil lainnya seperti hamil anggur, atau hamil etopik hamil di luar rahim atau brighted ovum yitu hamil setelah 8 minggu namun hanya didapatkan kantongnya aja tanpa ada janin atau detak detak jantung," kata dokter Nadia.

"Atau hamil fetalos hamil 8 hingga 20 minggu tidak ada detak jantung," imbuhnya.

Lebih lanjut dokter Nadia juga menyebut tespek bisa menghasilkan garis dua jika digunakan oleh pria penderita kankertestis.

Baca Juga: Usai Dijemput Paksa dan Diperiksa, Lolly Jalani Terapi Psikologis Biar Tak Histeris Lagi

"Menurut kalian Lolly yang mana?" tandas dokter Nadia.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #garis #testpack #tapi #hamil #seperti #kata #lolly #dokter #kemungkinan

KOMENTAR