Biodata Zehan Almira, Anak Kecil Viral Karena Celotehnya
Biodata Zehan Almira (instagram/almirazehan)
20:19
18 September 2024

Biodata Zehan Almira, Anak Kecil Viral Karena Celotehnya

Belakangan ini, seorang anak kecil bernama Zehan Almira tengah menjadi sorotan publik di media sosial. Pasalnya, gadis kecil ini dinilai begitu pandai sampai akhirnya ia kerap diundang ke berbagai acara TV maupun channel para selebgram tanah air. Bahkan, tidak sedikit netizen yang menganggap Zehan Almira sudah dewasa karena kepandaiannya dalam berbicara.

Banyak juga yang penasaran dan ingin tahu, seperti apa profil dan biodata Zehan Almira? 

Biodata Zehan Almira

Zehan Almira adalah gadis yang lahir pada bulan Juni 2018, yang mana saat ini usianya sudah genap 6 tahun. Zehan sendiri saat ini sudah memulai pendidikannya di bangku Taman Kanak-kanak atau TK. Dalam media sosial yang dikelola oleh orang tuanya, Zehan saat ini sedang menempuh pendidikan di TK Al Mustafa.

Baca Juga: Awalnya Ditertawakan, Perekaman Unik Pakai HP Ini Hasilkan Konten Estetik

Meskipun usianya sudah cukup besar yaitu 6 tahun, namun postur tubuh Zehan yang begitu mungil hingga membuat banyak orang masih tidak memercayai usia sesungguhnya. 

Zehan Almira Mengidap Penyakit Langka

Ternyata, banyak yang mengira bahwa Zehan bukanlah anak kecil karena dinilai begitu lancar dalam berbicara selayaknya orang dewasa. Dalam salah satu channel YouTube, Mama dari Zehan Almira sempat mengungkapkan bahwa Zehan mengidap penyakit OI atau osteogenesis imperfecta, di mana kelainan itu membuat pertumbuhan Zehan bisa dibilang cukup lambat dibandingkan anak-anak yang seusia dirinya.

Sebagaimana dilansir dari laman National Institutes of Health, osteogenesis imperfecta sendiri merupakan sebuah penyakit genetik yang menyebabkan tulang menjadi lemah dan mudah patah. Salah satu penyakit tulang rapuh ini disebabkan oleh kelainan genetik dan penyakit ini termasuk ke dalam penyakit langka, dengan angka kejadian sekitar 1 dari 15.000–20.000 kelahiran. 

Salah satu penyebab anak dengan kelainan tulang OI memiliki pertumbuhan yang lebih lambat adalah karena kelainan ini bisa memengaruhi struktur dan fungsi tulang, termasuk tulang panjang di lengan dan kaki. Hal ini bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangan kerangka anak, yang pada akhirnya berdampak pada tinggi badan.

Baca Juga: Viral Macet Horor di Puncak Bogor, Jalan Kaki dari Jakarta ke Puncak Ternyata 'Cuma' 18 Jam

Jadi, itulah mengapa pertumbuhan Zehan Almira sedikit lebih lambat dari anak seusianya, meskipun usia Zehan saat ini sudah menginjak 6 tahun. Meski begitu, hal ini tidak menghalangi Zehan Almira untuk tetap berkomunikasi secara baik dengan banyak orang.Hal ini terbukti dari kepandaian berbicara Zehan Almira di depan umum, serta dirinya yang selalu tampak ceria selayaknya anak-anak pada umumnya. Bahkan, Mama dari Zehan sendiri juga mengaku bahwa putrinya adalah anak yang ceria yang tidak pernah menangis. 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Vania Rossa

Tag:  #biodata #zehan #almira #anak #kecil #viral #karena #celotehnya

KOMENTAR