Sugih tapi Tidak Sombong! Berikut 8 Weton yang tetap Rendah Hati Meski Dikaruniai Banyak Harta
Ilustrasi weton yang tidak sombong meski banyak harta (freepik/ rawpixel.com)
12:02
15 September 2024

Sugih tapi Tidak Sombong! Berikut 8 Weton yang tetap Rendah Hati Meski Dikaruniai Banyak Harta

Dalam Primbon Jawa ada sembilan weton yang diramalkan akan kaya raya dan dikaruniai banyak harta, namun memiliki jiwa dan kepribadian yang tulus dan mulia serta sederhana.

Menurut Primbon Jawa, sembilan weton yang diramal akan dikaruniai banyak harta tersebut dinaungi watak rezeki yang baik dan kepribadian yang baik pula, seperti tulus dalam menolong, dan mulia dalam setiap tindakan.

Walaupun diramalkan akan kaya, namun sembilan weton ini tetap berwatak dominan tulus, mulia, rendah hati, dan sederhana.

Dilansir JawaPos.com dari kanal YouTube Jawa tulen 77 pada Minggu (15/9), berikut weton-weton yang dimaksud.

1. Rabu Kliwon

Weton ini mempunyai sifat pemberani, tegas dalam mengemukakan pendapat serta tidak ragu dalam pengambilan keputusan.

Di bawah watak lakuning srengenge, mereka diramalkan akan hidup sentosa, berwibawa, hingga mampu menerangi dan memberi penghidupan keluarga serta orang di sekitarnya.

2. Rabu Pon

Orang yang lahir pada Rabu Pon merupakan orang yang rajin dan tekun dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Kehadiran sosok ini mampu menentramkan dan mempesona banyak orang melalui kharismanya.

Di bawah naungan mantri sinaroja dan bumi kapetak, weton ini mempunyai watak kepemimpinan yang mumpuni dan diramalkan akan menemui kemuliaan di dalam kehidupannya.

3. Rabu Pahing

Orang dengan weton ini kerap mendapatkan kebahagiaan karena sifatnya yang polos, sederhana, jujur, sifat teguh dan fokusnya terhadap cita-citanya, dan semangatnya yang tinggi. Jika menjadi pemimpin, mereka akan mengayomi anak buahnya.

Weton ini selalu berusaha mewujudkan kesejahteraan bagi mereka. Naungan watak wasesa segara dan lakuning banyu yang menaunginya akan membuat Rabu Pahing mempunyai jiwa pemaaf, penolong, tulus, dan berlimpah rezekinya.

4. Senin Pon

Orang yang lahir pada Senin Pon mempunyai bakat kepemimpinan. Mereka selalu mengambil keputusan dengan tepat untuk setiap perkara yang dihadapinya, serta memiliki ketegasan dan sangat berwibawa.

Di bawah naungan aras tuning dan sumur sinaba, weton ini akan senantiasa diperhitungkan sumbangsihnya, baik tenaga maupun wawasan yang dimilikinya. Sifat dan watak seperti ini akan memudahkan karier maupun jalannya dalam mencapai kesuksesan dalam pekerjaan.

5. Senin Legi

Weton Senin Legi mempunyai naungan tunggak semi, di mana diramalkan bahwa jika rezekinya habis maka akan mudah menemukan penggantinya.

Dengan kesederhanaan yang dimiliki weton ini, ditambah dengan naungan tunggak seminya, sangat berpeluang menjadi orang sukses selama hidupnya.

6. Jumat Kliwon

Weton Jumat Kliwon, baik pria maupun wanita, akan mempunyai pengaruh di lingkungan tempat tinggalnya.

Mereka mempunyai karisma dan wibawa besar sehingga disegani sekaligus disenangi oleh banyak orang.

Apabila dikaitkan dengan rezeki, weton Jumat Kliwon dapat membawa peningkatan kesejahteraan dan kemudahan bagi ayah dan ibunya dalam mencari nafkah. Watak wasesa segara akan membantunya dalam urusan mendapatkan rezeki.

7. Sabtu Kliwon

Menurut Primbon Jawa, Sabtu Kliwon bernaung pada watak kerezekian yang bagus, yaitu tunggak semi, di mana penghidupan dan rezekinya akan selalu terjamin.'

Ia jarang mengalami kesulitan dalam memperoleh penghidupan, karena jalannya yang selalu dimudahkan, kesejahteraannya juga akan menular kepada keluarganya.

8. Minggu Kliwon

Pemilik weton Minggu Kliwon termasuk orang yang sederhana, pemaaf dan bertanggung jawab. Menurut Primbon Jawa, sifat mereka yang seperti itu sering dikaitkan dengan watak lakuning lintang.

Weton ini juga mempunyai watak yang tegas, berkemauan keras serta pandai mengatur keuangan.

Menurut primbon Jawa, weton ini diramalkan mampu hidup dalam kemuliaan dikarenakan keuletannya dalam bekerja dan wataknya yang tahan banting dalam menjalani kehidupannya.

9. Senin Wage

Orang yang lahir pada Senin Wage tergolong orang yang jujur dan mau mendengarkan keluh kesah dan masalah orang lain.

Dia juga seorang perencana yang ulung, selalu menimbang segala hal sebelum melakukan tindakan.

Senin Wage orangnya sederhana, tenang dan mampu meyakinkan orang lain dengan ide pemikirannya melalui kata-katanya.

Apabila ketangguhan dan keuletannya telah teruji, dia akan memperoleh jalan usia yang langgeng dan bisa menjadi bekal hidup kaya.

Rezeki dari Senin Wage ini juga didukung oleh naungan watak tunggak semi yang menaunginya, sehingga diramalkan penghidupan dan rezekinya akan selalu ada dan terjamin.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #sugih #tapi #tidak #sombong #berikut #weton #yang #tetap #rendah #hati #meski #dikaruniai #banyak #harta

KOMENTAR