Sambut Libur Long Weekend! Tanggal Merah September 2024 Sudah Dekat!
Sambut Libur Long Weekend! Tanggal Merah September 2024 Sudah Dekat! (freepik)
11:23
9 September 2024

Sambut Libur Long Weekend! Tanggal Merah September 2024 Sudah Dekat!

Kalau kamu sudah merencanakan agenda liburan atau sekadar butuh waktu untuk rehat dari rutinitas, ada kabar baik nih buat kamu! Tanggal merah September 2024 sudah resmi ditetapkan, dan sayangnya cuma ada satu, tapi jangan khawatir, liburan ini bisa jadi momen spesial buat kamu.

Namun, jangan lupa kalau sisa libur nasional di tahun 2024 ini semakin menipis. Setelah September, hanya ada satu tanggal merah lagi yang tersisa di bulan Desember. Jadi, pastikan kamu memanfaatkan setiap momen libur yang ada, termasuk long weekend di bulan September nanti. Sudah siap untuk menikmati waktu istirahat yang kamu tunggu-tunggu?

Libur Tanggal Merah September 2024

Bulan September 2024 ini hanya ada satu tanggal merah yang sudah tertera dalam SKB 3 Menteri. Seperti yang kita tahu, SKB 3 Menteri adalah keputusan bersama yang mengatur hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2024. Untuk September, tanggal merah September 2024 jatuh pada Senin, 16 September 2024. Hari tersebut diperingati sebagai Maulid Nabi Muhammad saw.

Walaupun tanggal 16 September ini merupakan hari libur nasional, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait cuti bersama yang mengikutinya. Jika ada kabar baik tentang cuti bersama, kemungkinan besar cuti tersebut akan diberikan pada Selasa, 17 September 2024, yang tentunya bisa memperpanjang waktu istirahat kamu.

Baca Juga: 2 Contoh Sambutan Maulid Nabi Singkat, Padat, Jelas untuk Acara di Sekolah

Meskipun belum pasti tentang cuti bersama, yang jelas tanggal merah pada 16 September 2024 sudah pasti akan menciptakan long weekend. Jumat, Sabtu, dan Minggu sebelumnya sudah bisa kamu manfaatkan untuk merencanakan liburan atau sekadar bersantai. Kalau kamu punya rencana untuk bepergian atau menghabiskan waktu dengan keluarga, long weekend ini bisa jadi momen yang tepat.

Sisa Libur Nasional di Tahun 2024

Setelah menikmati libur di bulan September, kamu mungkin bertanya-tanya, apakah masih ada sisa libur lainnya di tahun ini? Tenang, masih ada satu lagi! Tanggal merah berikutnya adalah pada Rabu, 25 Desember 2024, dalam rangka perayaan Hari Natal. Tak hanya itu, pemerintah juga telah menetapkan cuti bersama untuk Natal pada Kamis, 26 Desember 2024. Jadi, kamu bisa menantikan liburan akhir tahun yang lebih panjang, dengan Natal sebagai puncaknya.

Dengan hanya tersisa dua momen libur nasional yang signifikan, September dan Desember, pastikan kamu merencanakan waktu dengan bijak untuk memanfaatkan sisa hari libur di tahun 2024 ini.

Itulah tanggal merah September 2024. Segera siapkan rencana liburan berkesan di bulan ini!

Baca Juga: 3 Contoh Susunan Acara Maulid Nabi di Sekolah Lengkap dengan Ide Tema

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sambut #libur #long #weekend #tanggal #merah #september #2024 #sudah #dekat

KOMENTAR