Berita Foto : Kerusakan Akibat Gempa Dahsyat di Taiwan
Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 lainnya luka-luka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) 
17:40
3 April 2024

Berita Foto : Kerusakan Akibat Gempa Dahsyat di Taiwan

- Gempa bumi besar berkekuatan Magnitudo 7,4 melanda Taiwan bagian timur pada pagi hari pada Rabu 3 April 2024 memicu peringatan tsunami hingga wilayah Jepang bagian selatan dan Filipina.

Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Central News Agency (CNA) Taiwan pada 3 April 2024 ini menunjukkan sebuah bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Setidaknya satu orang dikhawatirkan tewas dan hampir 60 orang terluka pada tanggal 3 April akibat gempa bumi dahsyat di Taiwan yang merusak puluhan bangunan dan memicu peringatan tsunami yang meluas ke Jepang dan Filipina sebelum dicabut. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Badan Cuaca Pusat Taiwan melaporkan bahwa pusat gempa berada di kedalaman 15,5 kilometer, dan terletak di area lepas pantai timur Taiwan.

Tangkapan layar ini diambil dari video UGC dari pengguna yang dikenal sebagai Way yang menunjukkan seorang petugas pemadam kebakaran berlari melewati sebuah bangunan yang rusak di Hualien pada tanggal 3 April 2024, setelah gempa bumi besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by Way / UGC / AFP) Tangkapan layar ini diambil dari video UGC dari pengguna yang dikenal sebagai Way yang menunjukkan seorang petugas pemadam kebakaran berlari melewati sebuah bangunan yang rusak di Hualien pada tanggal 3 April 2024, setelah gempa bumi besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by Way / UGC / AFP) (AFP/WAY)

Gempa itu mengakibatkan kerusakan terhadap bangunan dan fasilitas umum di Taiwan serta memicu pemadaman listrik dan tanah longsor.

Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada 3 April 2024 ini menunjukkan orang-orang melihat bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada 3 April 2024 ini menunjukkan orang-orang melihat bangunan yang rusak di Hualien, pasca gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

NFA dan Pusat Komando Darurat Pusat (CEOC) Taiwan, dalam laporan mereka, menyebut sedikitnya 26 gedung atau bangunan dalam kondisi miring atau ambruk usai gempa mengguncang. Sekitar 15 bangunan yang ambruk, menurut CEOC, berada di distrik Hualien.

Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 ini menunjukkan petugas penyelamat mencari korban selamat yang terperangkap di sebuah bangunan yang rusak di Kota New Taipei, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 ini menunjukkan petugas penyelamat mencari korban selamat yang terperangkap di sebuah bangunan yang rusak di Kota New Taipei, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Departemen Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan melaporkan bahwa sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 57 orang lainnya mengalami luka-luka akibat gempa bumi yang tercatat sebagai yang terkuat di negara tersebut dalam 25 tahun terakhir.

Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 ini menunjukkan pekerja darurat sedang merawat seorang penyintas, yang terjebak di sebuah bangunan yang rusak, di Kota New Taipei, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 ini menunjukkan pekerja darurat sedang merawat seorang penyintas, yang terjebak di sebuah bangunan yang rusak, di Kota New Taipei, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 menunjukkan pekerja darurat bekerja untuk mencari korban selamat dari sebuah bangunan yang rusak di New Taipei City, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) Foto yang diambil oleh Kantor Berita Pusat Taiwan (CNA) pada tanggal 3 April 2024 menunjukkan pekerja darurat bekerja untuk mencari korban selamat dari sebuah bangunan yang rusak di New Taipei City, setelah gempa besar melanda bagian timur Taiwan. - Gempa bumi besar berkekuatan 7,4 skala Richter melanda bagian timur Taiwan pada pagi hari tanggal 3 April, memicu peringatan tsunami bagi pulau yang mempunyai pemerintahan mandiri serta sebagian wilayah selatan Jepang dan Filipina. (Photo by CNA / AFP) (AFP/-)

Lihat foto lainnya klik di sini : Gempa dahsyat guncang taiwan

Tag:  #berita #foto #kerusakan #akibat #gempa #dahsyat #taiwan

KOMENTAR