Israel Mengecek Jenazah Diduga Pemimpin Hamas
Yahya Sinwar. (MOHAMMED ABED/AFP)
10:42
18 Oktober 2024

Israel Mengecek Jenazah Diduga Pemimpin Hamas

- Israel masih mengecek apakah pemimpin Hamas Yahya Sinwar tewas akibat serangan mereka di Tal as-Sultan, Jalur Gaza, kemarin (17/10). Beberapa media di Negeri Zionis yang dikutip Al Jazeera melaporkan, jenazah yang diduga Sinwar telah dibawa ke Yerusalem untuk dites DNA buat memastikan identitasnya.

”Kami menewaskan tiga orang. Kami masih mengecek apakah salah satu dari ketiganya adalah Yahya Sinwar,” kata militer Israel dalam pernyataannya seperti dikutip AFP.

Sampai dengan pukul 20.00 tadi malam WIB, belum ada konfirmasi resmi dari Hamas. Tapi, jika benar itu Sinwar, jelas bakal menjadi pukulan yang sangat berat bagi Hamas yang telah bertahan dari gempuran Israel sejak 7 Oktober tahun lalu.

Israel menuding Sinwar mengotaki serangan Hamas ke Israel 7 Oktober tahun lalu. Awal tahun ini, Israel juga mengklaim telah menewaskan Mohammad Deif, komandan militer Hamas. Tapi, Hamas tidak mengonfirmasi kabar tersebut.

Israel juga menewaskan pucuk pimpinan Hizbullah Hassan Nasrallah di Lebanon beberapa pekan lalu. Adapun Iran mengancam akan membalas jika Israel sampai menyerang mereka. (ttg)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #israel #mengecek #jenazah #diduga #pemimpin #hamas

KOMENTAR