Polisi Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Percobaan Pembunuhan Donald Trump di Padang Golf Florida
Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Dok.Antara]
18:00
16 September 2024

Polisi Amankan Seorang Pria Diduga Pelaku Percobaan Pembunuhan Donald Trump di Padang Golf Florida

Pihak kepolisian Amerika Serikat memastikan telah mengamnakan seorang pria yang diduga sebagai pelaku percobaan pembunuhan mantan presiden Donald Trump di padang golfnya di Florida.

Sheriff Ric Bradshaw yang merupakan Kepala Kepolisian wilayah Palm Beach dalam konferensi pers pada Senin waktu setempat mengatakan penangkapan berhasil dilakukan berkat laporan seseorang yang menyaksikan tersangka melarikan diri.

Dijelaskan bahwa saksi mata melihat si pelaku melarikan diri dari semak-semak lalu bergegas masuk ke sebuah mobil Nissan hitam. Saksi mata juga berhasil memotret kendaraan si pelaku, ucap Bradshaw.

Berbekal laporan tersebut, petugas kepolisian berhasil mengidentifikasi kendaraan beserta arah mobil itu kabur, yaitu ke Martin County.

Baca Juga: Donald Trump Selamat dari Penembakan di Lapangan Golf, Pihak Keamanan Menemukan Senjata AK-47!

Mereka lantas menghubungi kepolisian wilayah Martin untuk membantu mengamankan terduga pelaku. Dengan bantuan mereka, kendaraan tersebut berhasil disetop dan si terduga pelaku diamankan.

"Mereka melihat kendaraan tersebut, lalu menghentikannya, dan lantas menangkap si pelaku," ujar sheriff.

"Kami lalu membawa sang saksi mata untuk melihat orang yang kami amankan, dan dia memastikan bahwa orang tersebut memang benar yang ia lihat melarikan diri dari semak-semak dan bergegas masuk ke mobil," sahut Bradshaw, menambahkan.

Kepolisian Palm Beach ikut mengamankan sebuah senapan serbu AK-47 dengan teropongnya, dua tas punggung, serta sebuah kamera GoPro yang tergeletak di semak-semak tempat si terduga pelaku bersembunyi. (Antara)

Baca Juga: Jika Menang Pilpres, Donald Trump Janji Akan Deportasi Massal Imigran Haiti Meski Masuk Secara Legal

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #polisi #amankan #seorang #pria #diduga #pelaku #percobaan #pembunuhan #donald #trump #padang #golf #florida

KOMENTAR