Mantan Pacar Pelari Olimpiade Tewas Setelah Membakar Pujaan Hatinya
11:04
11 September 2024

Mantan Pacar Pelari Olimpiade Tewas Setelah Membakar Pujaan Hatinya

Mantan pacar pelari Olimpiade Rebecca Cheptegei, Dickson Ndiema, tewas setelah diduga membakar Cheptegei dalam insiden mengerikan yang terjadi di kota Eldoret, Kenya bagian barat.

Ndiema, yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut, meninggal pada Senin malam di Rumah Sakit Pendidikan dan Rujukan Moi akibat luka bakar parah yang dideritanya saat insiden tersebut terjadi.

Rebecca Cheptegei, yang juga seorang ibu dari dua anak, meninggal lebih dahulu pada Rabu malam pekan lalu akibat kegagalan organ yang disebabkan oleh luka bakar parah. Peristiwa ini bermula ketika Ndiema diduga menyerang Cheptegei dengan menyiramkan bensin ke tubuhnya dan membakarnya.

Pasangan tersebut dilaporkan berselisih mengenai tanah tempat rumah Cheptegei dibangun, yang terletak di dekat perbatasan Uganda.

Baca Juga: Diduga Cekcok soal Tanah, Atlet Olimpiade Uganda Kritis Usai Dibakar Pacarnya

Menurut keterangan Komandan Polisi Jeremiah ole Kosiom, pertengkaran tersebut terjadi di luar rumah Cheptegei.

"Selama pertengkaran, tersangka terlihat menyiramkan cairan ke tubuh korban sebelum menyalakan api yang kemudian juga melukai dirinya sendiri," ujar Kosiom.

Ndiema mengalami luka bakar di lebih dari 75 persen tubuhnya dan segera dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Salah satu putri Cheptegei, yang tidak disebutkan namanya, menyaksikan ibunya terbakar dan berusaha menyelamatkannya, namun dihalangi oleh Ndiema. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya ditendang oleh Ndiema saat mencoba membantu ibunya.

"Ia menendang saya saat saya mencoba lari menyelamatkan ibu saya," ujarnya kepada surat kabar The Standard.

Baca Juga: Pemimpin Oposisi Uganda Robert Kyagulanyi Ditembak

Meskipun para tetangga berusaha memadamkan api dengan air, usaha mereka tidak berhasil.

Insiden ini mengejutkan masyarakat setempat dan menambah duka atas kehilangan salah satu atlet terkenal di Kenya.

Editor: Bella

Tag:  #mantan #pacar #pelari #olimpiade #tewas #setelah #membakar #pujaan #hatinya

KOMENTAR