Upacara HUT RI di IKN Beri Cuan ke Emiten PPRO
Lapangan upacara di Istana Garuda IKN. [Ist]
07:37
16 Agustus 2024

Upacara HUT RI di IKN Beri Cuan ke Emiten PPRO

PT PP Properti Tbk (PPRO) meraih cuan dari kepindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Salah satunya, adanya jumlah tamu yang meningkat dari Hotel miliki PPRO.

Apalagi, persiapan upacara HUT RI ke-79 di IKN yang membuat okupansi Swiss-Bellhotel Balikpapan tercatat ata-rata okupansi kamar sejak awal Agustus 2024 hingga saat ini (month to date) mencapai hampir 90 persen.

Tidak hanya peningkatan okupansi kamar hotel, kebutuhan meeting room dan ballroom juga mengalami peningkatan tajam yang mencapai hampir 100 persen.

"Pembangunan IKN di Provinsi Kalimantan Timur menjadi angin segar bagi industri perhotelan dimana hal tersebut sangat berdampak signifikan terhadap peningkatan kinerja hotel kami, yaitu Swiss-Belhotel Balikpapan," ujar Direktur Utama PPRO, Andek Prabowo yang dikutip, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: Blue Bird Sediakan Lima Bus Listrik di IKN

Hotel yang dimiliki oleh PPRO ini menjadi pilihan utama bagi instansi atau lembaga pemerintahan yang melakukan kunjungan kerja ke wilayah IKN atau yang mengikuti kegiatan di pusat kota Balikpapan.

Swiss-Belhotel Balikpapan merupakan Hotel Bintang 4 milik PPRO yang berlokasi di Jantung Kota Balikpapan, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Swiss-Belhotel Balikpapan menawarkan akses yang sangat strategis dan pengalaman menginap yang tak tertandingi dengan pemandangan Selat Makassar yang spektakuler. 

Andek menambahkan bahwa hotel milik PPRO memiliki fasilitas yang lengkap dimana terdapat restoran yang menyediakan beragam makanan dan minuman, lounge yang nyaman, kolam renang outdoor yang menyajikan pemandangan laut yang indah, ruang pertemuan dan aula serbaguna yang besar dimana dapat digunakan untuk berbagai aktivitas bisnis dan aktivitas sosial lainnya.

"Kami optimis hotel yang kami miliki akan menjadi destinasi utama bagi para tamu yang mencari pengalaman menginap yang eksklusif dan strategis di jantung kota Balikpapan," pungkas dia.

Baca Juga: Luhut: Semen Hijau SIG Mengubah Industri Konstruksi dan Indonesia

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #upacara #beri #cuan #emiten #ppro

KOMENTAR