Industri Desain Interior Terus Berkembang, Begini Peluangnya
Ilustrasi Desain Interior
16:07
5 Agustus 2024

Industri Desain Interior Terus Berkembang, Begini Peluangnya

Industri interior desain masih belum dikenal masyarakat Indonesia. Padahal, jasa interior desain bisa membuat rumah tertata rapi hingga merealisasikan rumah impian.

Salah satu penggiat desain interior, Ary Juwono mengatakan, selama ini masyarakat mencari referensi hanya lewat internet saja.

"Jadi jika dulu hanya lihat referensi dari internet. Mereka kan tidak mengajarkan kita flow-nya seperti apa. Desain seperti ini menempatkan sofa seperti apa. Nyamannya bagaimana, kombinasinya bagaimana. Itu sangat penting," ujarnya seperti dikutip, Senin (5/8/2024).

Maka dari itu, Pameran desain interior bergengsi, The Colours of Indonesia (TCOI) Chapter VI, akan kembali digelar pada 1-15 September mendatang di Senayan City.

Baca Juga: Alasan Investasi Properti di Lampung, Lebih Untung Pakai KPR BRI

Lewat pameran itu, masyarakat bisa mencari referensi untuk membuat desain rumah sesuai keinginan.

Ary yang juga sebagai Ketua pelaksana TCOI Chapter VI menjelaskan, pameran ini akan menampilkan karya-karya terbaik dari teman-teman designer ID12 yang mendesain Summer Home dari berbagai sisi.

"Summer Home ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat atau yang sedang membangun rumah. Sehingga bisa menjadi ide yang menarik untuk mereka," kata dia.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai inspirasi desain interior rumah kedua atau rumah liburan, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, hingga area relaksasi seperti spa.

Selain memamerkan karya, acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti podcast, talkshow, dan kompetisi desain untuk mahasiswa.

Baca Juga: Momentum Pasar Properti Tangerang Naik, LPKR Pacu Penjualan

Ary mengungkapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pameran bisa langsung membuka website The Colours of Indonesia.

Kemudian mendaftar dan memilih hari yang diinginkan. Setiap pengunjung akan mendapatkan barcode yang akan menjadi tiket kunjungan. Pameran tak dikenakan biaya alias gratis.

"Pameran free ya! Banyak juga aktivitas di lokasi. Seperti podcast yang berbicara tentang design dan lingkungannya, ada talkshow, ada launching buku tentang interior dari salah satu designer interior ID12, lalu ada table discussion juga yang akan di-share ke public berupa video," pungkas dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #industri #desain #interior #terus #berkembang #begini #peluangnya

KOMENTAR