Harga Bitcoin Merosot, Setelah Trump Dukung Kripto
Bitcoin (Unsplash)
12:24
29 Juli 2024

Harga Bitcoin Merosot, Setelah Trump Dukung Kripto

Harga Bitcoin langsung anjlok setelah Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mendukung keberadaan uang kripto. Pidato Donald Trump soal kripto itu saat dirinya berkampanye di Nashville, Tennessee.

Seperti dilansir Reuters, Senin (29/7/2024), Harga Bitcoin langsung merosot 0,96 persen menjadi USD 66.814 per 1 Bitcoin.

Dukungan Donald Trump terhadap uang kripto ini sebagai upaya pelaku industri kripto untuk memilihnya dalam pemilihan presiden AS pada November mendatang.

Dikutip Coin Desk, dalam pidatonya, Trump menilai Bitcoin bisa menyalip emas sebagai pilihan investasi masyarakat di masa depan.

Baca Juga: Bitcoin dan Ethereum Naik, Intip Analisis Pasar Crypto dan Prospek ETF Spot

"Tetapi berdasarkan perkembangannya saat ini, hal itu bisa jadi sangat mungkin terjadi. Tidak pernah ada yang seperti itu, dan saya rasa Anda belum pernah melihat yang seperti itu, dan kebanyakan orang tidak tahu apa itu," kata dia.

Menurut Trump, Bitcoin hadir bukan hanya karena canggihnya teknologi saat ini, tetapi karena buah hasil dari pemikiran manusia.

"Bitcoin bukan hanya keajaiban teknologi, seperti yang Anda tahu, itu adalah keajaiban kerja sama dan pencapaian manusia dan banyak hubungan yang terbentuk. Mereka baru saja mengadakan pertemuan, diskusi panel, dengan banyak pemimpin, dan itu luar biasa," imbuh dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #harga #bitcoin #merosot #setelah #trump #dukung #kripto

KOMENTAR