Cara Bayar UKT Kuliah Lewat BRImo Tanpa Perlu ke ATM dan Bank
Aplikasi BRImo. (Dok: BRI)
18:00
10 Juli 2024

Cara Bayar UKT Kuliah Lewat BRImo Tanpa Perlu ke ATM dan Bank

Masa pergantian semester seperti hari ini adalah waktu sibuk bagi mahasiswa untuk membayar kuliah. Namun, jika pembayaran bisa dilakukan lewat BRImo Anda termasuk yang beruntung karena tak perlu berlelah – lelah mengantre di bank. Pasalnya cara bayar kuliah lewat BRImo cukup dilakukan hanya melalui ponsel saja. Berikut langkah – langkahnya.

1. Buka aplikasi BRImo dan login dengan akun Anda.

2. Pilih menu "Pembayaran".

3. Pilih "Tagihan Pendidikan".

Baca Juga: Here We Go! Bojan Hodak Spill Klub Baru Ezra Walian

4. Masukkan kode institusi pendidikan Anda.

5. Masukkan nomor induk mahasiswa (NIM) atau nomor induk siswa (NIS) Anda.

6. Masukkan jumlah tagihan yang akan dibayarkan.

7. Klik "Bayar".

8. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN BRImo Anda. Setelah PIN Anda dimasukkan, transaksi akan berhasil dan Anda akan menerima notifikasi pembayaran.

Baca Juga: Permudah Pembayaran Premi Asuransi, BRI Jalin Kerja Sama dengan Manulife Indonesia

Demikian cara membayar SPP melalui BRI. BRImo juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pembayaran SPP. Misalnya, Anda bisa mendapatkan cashback 5% untuk pembayaran SPP di perguruan tinggi mitra BRI. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memaksimalkan pembayaran SPP dengan BRImo:

1. Aktifkan fitur notifikasi. Dengan fitur ini, Anda akan menerima notifikasi saat transaksi Anda berhasil.

2. Gunakan promo yang tersedia. BRImo menawarkan berbagai promo menarik untuk pembayaran SPP. Pastikan Anda memanfaatkan promo-promo tersebut untuk menghemat biaya.

3. Simpan bukti pembayaran. Bukti pembayaran SPP diperlukan untuk keperluan administrasi. Pastikan Anda menyimpan bukti pembayaran dengan baik. Melakukan pembayaran digital melalui BRImo juga memudahkan pelacakan riwayat transaksi.

Pembayaran UKT secara online melalui BRImo juga lebih aman. Pasalnya, Anta tidak perlu lagi khawatir membawa uang tunai dalam jumlah banyak ke bank atau kampus. Bukan cuma aman, tetapi juga dapat terhindar dari kejahatan.

Dengan fitur Pendidikan di aplikasi BRImo, mahasiswa maupun pelajar kini bisa membayar UKT dari mana saja dan kapan saja. Terlebih lagi, pembayaran kini tidak hanya terpusat di bank cabang kampus. Fitur pendidikan juga disediakan khusus oleh BRImo agar pembayaran jauh lebih simpel. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pembayaran UKT via BRImo bisa menghubungi kontak BRI baik melalui telepon atau whatsapp.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #cara #bayar #kuliah #lewat #brimo #tanpa #perlu #bank

KOMENTAR