Sri Mulyani Sebut Masyarakat Kini Lebih Senang Ngadu di Medsos
Sri Mulyani unggah kinerja APBN pakai lagu 'agak laen' (Instagram/smindrawati)
14:51
10 Juni 2024

Sri Mulyani Sebut Masyarakat Kini Lebih Senang Ngadu di Medsos

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan membereskan masalah informasi dan komunikasi di situs resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sebab, dia melihat masyarakat justru lebih senang mengadu ke media sosial dibandingkan langsung ke saluran resmi Kemenkeu.

Bahkan, Sri Mulyani mengaku sering menjadi sasaran aduan soal kebijakan Kemenkeu dari masyarakat di media sosial.

"Banyak masyarakat mengeluh bahkan sering lewat media sosial yang bahkan referensinya ke saya bukan Kemenkeu," ujarnya dalam Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen Senanya, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Mau Visi Indonesia Tahun 2045 Tercapai? Sri Mulyani: Kuncinya Ada di Program Makanan Bergizi

Maka dari itu, dirinya akan menyertakan program kerja dengan menambah saluran atau channel untuk masyarakat mengeluhkan masalah di Kemenkeu.

Dia memastikan, akan membuat saluran pengaduan itu lebih mudah diakses masyarakat, sehingga tak lagi curhat di media sosial.

"Jadi kami terus minta Kemenkeu meningkatkan pintu dan jendela untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Website Kemenkeu didorong untuk berintegrasi dengan ekosistem kehumasan di Kemenkeu, ini penting karena masyarakat ga bisa bedakan harus mengeluh kepada siapa," imbuh dia.

Mantan Direktur pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, salah satu yang akan dibenahi dalam saluran pengaduan ini yaitu contact Center.

"Pengelolaan komunikasi dan informasi ini penting terutama contact center," pungkas Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani: Program Makanan Bergizi Prabowo Penting

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #mulyani #sebut #masyarakat #kini #lebih #senang #ngadu #medsos

KOMENTAR