Muhammadiyah Hengkang dari BSI? Ini Kata Erick Thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di kawasan Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Minggu (12/5/2024) [Suara.com/Putu Yonata Udawananda]
19:43
7 Juni 2024

Muhammadiyah Hengkang dari BSI? Ini Kata Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Begara (BUMN) Erick Thohir akhirnya buka suara PP Muhammadiyah yang mau bawa kabur keseluruhan dananya dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Menurut Erick, pihaknya belum mendapat laporan BSI maupun Muhammadiyah soal penarikan dana tersebut.

“Saya juga belum dapat laporan. Saya nggak mau berpolemik dengan isu-isu. Dari pihak Muhammadiyah dan BSI belum bicara ke saya,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Meski begitu, Erick Thohir merasa optimis ada solusi dari permasalahan ini. Dirinya, juga tak mau berkomentar banyak untuk menghindari pendapat negatif.

Baca Juga: Deretan Ormas Agama Ini Tolak Izin Usaha Tambang, Baru PBNU yang Terima?

"Tak ada opini yang terkompilasi menjadi salah satu yang negatif. Itu saya rasa bisa bisa dibicarakan. Sama seperti Bank Muamalat dan BTN kita mau menjadi kesimbangan karena dominasi BSI sangat bagus sekali," jelas dia.

Sebagai informasi, keputusan pengurasan dana berasal dari memo Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 320/I.0/A/2024 tertanggal 30 Mei 2024.

Memo itu ditandatangani oleh Ketua Muhammadiyah Agung Danarto dan Sekretaris Muhammadiyah Muhammad Sayuti.

Dalam memo itu disebutkan PP Muhammadiyah akan mengalihkan dana di BSI ke Bank Bukopin Syariah, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, dan bank-bank syariah daerah.

Baca Juga: Pengamat Duga Hengkangnya PP Muhammadiyah Imbas BSI Lebih Layani Korporasi Besar Ketimbang UKM

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #muhammadiyah #hengkang #dari #kata #erick #thohir

KOMENTAR