Beli iPhone Impian Tak Perlu Menabung Lama, BRI Solusinya
iPhone 15 Pro Max. [Unsplash/Amanz]
15:43
25 April 2024

Beli iPhone Impian Tak Perlu Menabung Lama, BRI Solusinya

BRI memberikan kemudahan akses pinjaman untuk beragam keperluan, salah satunya update gedget. Anda yang hobi mengikuti tren iPhone, pinjaman BRI juga bisa digunakan untuk membelinya.

Cara mengajukan pinjaman BRI untuk beli iPhone bisa dilakukan melalui BRIguna. Pinjaman dengan skema ini sebenarnya bisa digunakan untuk apapun, baik keperluan usaha produktif, membayar biaya sekolah, bahkan membeli iPhone paling anyar. 

Tentang BRIguna Karya 

Program BRIguna Karya merupakan adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan atau KTA dari Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji). 

Briguna Karya dapat digunakan untuk pembiayaan berbagai keperluan nasabah, mulai dari keperluan produktif hingga non produktif misalnya : pembelian barang bergerak/ tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah/ sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

Kredit BRIguna dianggap cocok untuk menjadi modal awal membuka usaha online, membayar biaya pendidikan, membeli gedget, hingga membangun rumah. Pasalnya, BRI tidak memberlakukan syarat limit kredit sehingga jumlah dana yang ingin dipinjam bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah. Bagi para pensiunan yang ingin memperbaiki rumah, cara ajukan pinjaman juga bisa dilakukan dengan program BRIguna Purna yang nantinya pembayaran berasal dari sumber uang pensiun. 

Khusus untuk BRIguna Karya, jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau masa jatuh tempo pinjaman sampai dengan masa persiapan pensiun (MPP). Bagi yang tertarik, berikut adalah syarat – syarat mengajukan pinjaman untuk berbagai keperluan ini. 

1. KTP, 

2. NPWP, 

3. Kartu Keluarga. 

4. Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, 

5. Slip Gaji, 

6. Fotocopy Buku Tabungan BRI, 

7. Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah), 

8. Surat Rekomendasi dari atasan debitur, 

9. Form Permohonan Pengajuan Pinjaman. 

Anda juga bisa mengajukan pinjaman lewat aplikasi BRImo dengan langkah – langkah berikut. 

1. Buka aplikasi BRImo yang sudah terhubung ke akun Anda kemudian klik lainnya. 

2. Gulir ke bawah dan pilih "Pinjaman BRI" pada kategori produk BRI.

3. Pilih "Ajukan Pinjaman Baru".

4. Pilih "Kredit Konsumtif".

5. Klik opsi "BRIguna".

6. Siapkan dokumen E-KTP & verifikasi nomor HP.

7. Masukkan data pribadi dengan lengkap.

8. Lakukan proses screening.

9. Ajukan pinjaman & lakukan registrasi digital signature.

10. Tunggu plafon cair.

Proses pengajuan pinjaman BRIguna lewat BRImo biasanya memakan waktu sekitar 1-2 hari kerja. Setelah proses pengajuan selesai, Anda akan menerima notifikasi di aplikasi BRImo. Jika pengajuan disetujui, maka dana pinjaman akan langsung cair ke rekening payroll BRI Anda. Apabila masih menemui kebingungan, Anda juga dapat terlebih dahulu menghubungi call center BRI di 14017. Website resmi BRI juga menyediakan simulasi pembayaran cicilan bagi yang tertarik mengajukan kredit. 

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #beli #iphone #impian #perlu #menabung #lama #solusinya

KOMENTAR