Pasca Longsor, Waskita Evaluasi Seluruh Ruas Jalan Tol Bocimi
Longsor di Tol Bocimi wilayah Parungkuda, Sukabumi [Ist]
10:39
4 April 2024

Pasca Longsor, Waskita Evaluasi Seluruh Ruas Jalan Tol Bocimi

PT Waskita Toll Road (WTR) dengan induk usaha PT Waskita Karya Tbk berencana untuk mengevaluasi keseluruhan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) pasca insiden longsornya jalan tol itu di ruas Km 64 arah Jakarta menuju Sukabumi pada Rabu malam (3/4/2024).

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu menduga longsor terjadi karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi.

"Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang melakukan peninjauan lokasi untuk memastikan penanganan dan melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Kamis (4/4/2024).

Waskita Toll Road merupakan pemilik 64,12 persen saham PT Trans Jabar Tol, selaku pemilik konsesi Tol Bocimi.

Menurut Alex, PT Trans Jabar Tol tengah melakukan pengamanan di lokasi kejadian, serta melakukan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi peristiwa.

Kondisi kemacetan kendaraan di tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) pada H+1 Lebaran, Senin (24/4/2023) FOTO ANTARA/Fadjar Ilham PangestuKondisi kemacetan kendaraan di tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) pada H+1 Lebaran, Senin (24/4/2023) FOTO ANTARA/Fadjar Ilham Pangestu

"Kendaraan dari arah Ciawi menuju Parungkuda dialihkan keluar di Cigombong. Adapun akses dari arah Parungkuda menuju Ciawi ditutup sementara guna menghindari potensi longsor tambahan," kata Alex.

Atas kejadian tersebut, terdapat dua orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Namun, dipastikan tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut, kedua korban telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #pasca #longsor #waskita #evaluasi #seluruh #ruas #jalan #bocimi

KOMENTAR