Dukungan Pemerintah Jadi Kunci Kemajuan Teknologi Blockchain dan Aset Digital di Indonesia
Indonesia Blockchain Week 2024 tahun ini terwujud berkat kolaborasi antara para pelaku industri, entitas-entitas ini mencerminkan semangat inovasi teknologi blockchain dalam berbagai sektor. 
11:24
3 April 2024

Dukungan Pemerintah Jadi Kunci Kemajuan Teknologi Blockchain dan Aset Digital di Indonesia

Indonesia menjadi tuan rumah konferensi Indonesia Blockchain Week (IBW) 2024 untuk mempercepat ekosistem blockchain di Asia Tenggara.

Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi, IBW menggelar konferensi blockchain terbesar yang pernah ada di Jakarta pada November 2024.

Konferensi ini bertujuan untuk menjadikan IBW 2024 sebagai acara regional terkemuka untuk jaringan profesional dan wawasan industri.

Indonesia Blockchain Week 2024 tahun ini terwujud berkat kolaborasi antara para pelaku industri, entitas-entitas ini mencerminkan semangat inovasi teknologi blockchain dalam berbagai sektor.

Dukungan pemerintah Indonesia terhadap teknologi blockchain dan aset digital juga menjadi faktor kunci kemajuan.

Otoritas keuangan Indonesia (OJK) saat ini sedang membahas tindak lanjut terhadap Undang-Undang tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan, termasuk kegiatan terkait keuangan digital dan aset digital.

Selain itu Bank Indonesia berencana meluncurkan Mata Uang Digital Bank Sentralnya (CBDC) yang mencerminkan pendekatan yang progresif terhadap mata uang digital.

Hal ini menunjukkan komitmen Indonesia untuk merangkul teknologi blockchain dan potensinya untuk mengubah lanskap keuangan.

Kesadaran dan adopsi yang signifikan terhadap aset digital juga membuat Indonesia menjadi lokasi yang ideal untuk diskusi dan eksplorasi topik terkait blockchain dan digital.

CMO of Tokocrypto Wan Iqbal menuturkan IBW 2024 memiliki komitmen untuk menjadi platform yang memfasilitasi kolaborasi antara keunggulan yang sudah ada dengan inovasi masa depan dalam ekosistem blockchain.

“Kami bersemangat untuk menghadirkan IBW 2024 dengan penyelenggaraan terbesar yang pernah ada, menawarkan pengalaman yang mendalam dan beragam bagi para peserta dari seluruh dunia," kata Wan Iqbal.

CEO D3 Labs Chung Ying berpendapat IBW 2024 adalah titik balik penting bagi ekosistem blockchain di Asia Tenggara.

“Setelah absen selama dua tahun, kami dengan bangga mengumumkan kembalinya IBW dengan semangat yang baru dan komitmen yang diperbaharui untuk memajukan industri blockchain," kata Ying.

Pihaknya antusias untuk menyambut kembali para pemangku kepentingan industri blockchain, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berkolaborasi, berbagi pengetahuan, dan membangun masa depan yang lebih baik untuk teknologi blockchain.

Sementara itu, CEO of Confiction Labs Arief Widhiyasa menuturkan kembalinua Indonesia Blockchain Week 2024 adalah sebuah tonggak penting bagi industri blockchain di wilayah Asia Tenggara.

“Kami mengundang semua pemangku kepentingan untuk bergabung dalam perjalanan ini untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi teknologi blockchain," jelas Arief.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #dukungan #pemerintah #jadi #kunci #kemajuan #teknologi #blockchain #aset #digital #indonesia

KOMENTAR