Didukung BTN, Garap Proyek Perumahan Non-Subsidi Sebanyak 744 Unit
Ilustrasi pengembangan rumah non subsidi. (Dok.Dery Ridwansah/JawaPos.com)
12:54
25 Maret 2024

Didukung BTN, Garap Proyek Perumahan Non-Subsidi Sebanyak 744 Unit

Peluncuran proyek perumahan non-subsidi Pesona Kahuripan 11 yang digarap Pesona Kahuripan Group resmi dibuka bersama Bank Tabungan Negara (BTN).  Grand launching ini dihadiri berbagai pihak terkait termasuk pihak debitur alias masyarakat. 

Adapun rumah KPR non-subsidi yang disediakan ada sebanyak 744 unit di tanah seluas 10 hektar.

Kepala Divisi SMD (Subsidized Mortgage Division)Bank BTN, Budi Permana dalam keterangan tertulis yang diterima mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya dikenal dengan program KPR subsidi saja.

"BTN juga memiliki KPR Platinum yang merupakan besaran dari produk KPR non-subsidi yang termasuk produk unggulan pembiayaan untuk sektor non-subsidi. Dan tentunya BTN selalu memberikan fasilitas yang sangat menguntungkan untuk semua konsumen," ujar Budi. 

Program khusus yang diluncurkan BTN di antaranya adalah proses yang dilakukan dengan one day Pre-Approval (satu hari langsung persetujuan) dengan pengecekan slik OJK on the spot. BTN juga memberikan penawaran suku bunga mulai dari 2,99% dengan menggandeng Pesona Kahuripan Group dengan gimmick bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal. Dan promo menarik BTN selanjutnya adalah BTN turut memberikan hadiah berupa 1 buah motor untuk 100 konsumen pertama yang pesan pada hari ini. 

Wakil Kepala Divisi MSLD (Mortgage & Secured Loan Division) Bank BTN, Hardjanti Kusumaningtyas menambahkan, jika para debitur sudah menempati hunian selama 2 tahun dan menjaga kelancaran pembayaran angsuran, misalnya ada kebutuhan seperti renovasi, pendidikan anak atau yang lainnya di masa mendatang, mereka bisa mendapatkan fasilitas kredit agunan rumah (KAR). 

Sementara itu, Angga Budi Kusuma selaku Direktur Utama Pesona Kahuripan Group menyampaikan pentingnya dukungan Bank BTN untuk kesuksesan proyek ini.

“Kami sangat membutuhkan dukungan BTN sebagai mitra terbaik kami selama 10 tahun Pesona Kahuripan didirikan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa di tahun 2024 mereka menargetkan terbangunnya 6.000 unit rumah subsidi dan 1.100 unit non-subsidi.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #didukung #garap #proyek #perumahan #subsidi #sebanyak #unit

KOMENTAR