Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo, Terjamin Aman dan Cepat
Aplikasi BRImo. [BRI]
14:24
6 Januari 2024

Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo, Terjamin Aman dan Cepat

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan berbagai inovasi yang memudahkan nasabahnya. Termasuk kemudahan bayar BPJS Kesehatan lewat BRImo yang praktis dan cepat.

Sebagai informasi, BRImo adalah layanan mobile banking yang dihadirkan BRI. Dengan BRImo, nasabah bisa mengakses berbagai layanan perbankan di mana saja.

Termasuk memudahkan dalam bayar BPJS Kesehatan, cukup melalui aplikasi BRImo yang terinstal di ponsel Anda.

BPJS Kesehatan merupakan program jaminan sosial yang memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh penduduk Indonesia.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, peserta memiliki akses ke berbagai layanan kesehatan yang dibutuhkan, termasuk pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rawat inap, persalinan, operasi, dan lain-lain.

Salah satu cara untuk membayar iuran BPJS Kesehatan adalah melalui BRImo, layanan mobile banking dari Bank BRI.

Cara ini sangat mudah dan praktis, sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang tidak memiliki pengalaman menggunakan mobile banking.

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat BRImo

Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan lewat BRImo, peserta dapat mengikuti langkah-langkah yang dirangkum Suara.com berikut:

  1. Pastikan peserta sudah memiliki aplikasi BRImo di ponselnya. Jika belum, peserta dapat mengunduh aplikasi BRImo di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi BRImo dan masuk dengan menggunakan PIN atau sidik jari.
  3. Setelah masuk, pilih menu "Bayar" atau "Pembayaran".
  4. Cari dan pilih opsi "BPJS Kesehatan".
  5. Masukkan nomor Virtual Account (VA) BPJS Kesehatan. Nomor VA BPJS Kesehatan biasanya terdiri dari 11 digit dan dapat ditemukan pada kartu kepesertaan BPJS Kesehatan atau laporan tagihan BPJS Kesehatan.
  6. Verifikasi kembali nomor VA dan pastikan data yang dimasukkan benar.
  7. Masukkan jumlah iuran yang akan dibayarkan. Jumlah iuran yang dibayarkan harus sesuai dengan tagihan yang ingin dibayarkan.
  8. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan transaksi pembayaran.

Setelah pembayaran selesai, peserta akan menerima bukti pembayaran dalam aplikasi BRImo dan biasanya juga melalui SMS atau notifikasi dalam aplikasi.

Membayar iuran BPJS Kesehatan lewat BRImo adalah cara yang mudah, cepat, dan aman untuk memenuhi kewajiban peserta BPJS Kesehatan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, peserta dapat membayar iuran BPJS Kesehatan dengan mudah dan lancar.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bayar #bpjs #kesehatan #lewat #brimo #terjamin #aman #cepat

KOMENTAR