Cara Daftar Antrian KJP Pasar Jaya Baru, Dapatkan Sembako Murah
Ilustrasi KJP (Jakarta.go.id)
17:13
6 Maret 2024

Cara Daftar Antrian KJP Pasar Jaya Baru, Dapatkan Sembako Murah

Sembako dengan harga terjangkau secara resmi dilepas ke beberapa titik di Jakarta. Terbaru, dikabarkan dibuat sistem antrian online pangan bersubsidi di Pasar Jaya untuk pemegang KJP

Distribusi sembako murah ini sudah pernah dilakukan pada bulan Januari 2024 lalu, dan kembali dilakukan bulan Maret ini. Hal ini dilakukan untuk menyikapi kenaikan harga sembako beberapa waktu belakangan, dan antisipasi peningkatan harga jelang bulan Ramadhan.

Cara Daftar Antrian KJP Pasar Jaya

Untuk mengisi antrian KJP Pasar Jaya, caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka laman resmi www.antriankjp.pasarjaya.co.id 
  • Cek tanggal pengambilan, yakni H+1 setelah pendaftaran dilakukan
  • Pilih wilayah dan lokasi pengambilan tebus sembako murah
  • Masukkan nomor KK, NIK, dan nomor kartu ATM
  • Masukkan Captcha
  • Klik Simpan jika semua data yang dimasukkan sudah benar

Cukup mudah bukan cara daftar antrian KJP Pasar Jaya untuk sembako murah yang diterapkan di atas? Selama Anda melakukannya dengan benar, proses ini tidak akan memakan banyak waktu yang Anda miliki, dan bisa diselesaikan dengan cepat.

Upaya Mempertahankan Daya Beli Masyarakat

Tebus murah sembako ini sendiri merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga daya beli masyarakat dan memberikan bantuan pada kondisi yang tengah terjadi. Program ini terbukti mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga kembali dilakukan.

Sembako murah yang diberikan juga hanya dapat ditebus dengan pemilik sah Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus, yang notabene memenuhi kriteria masyarakat golongan yang membutuhkan bantuan tersebut.

Masyarakat bisa mengakses tautan tersebut dan melakukan pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari, dan melakukan tebus murah pada H+1 setelah pendaftaran. Diharapkan setiap orang yang mengklaim melakukan pengambilan sesuai jadwal agar tidak ada kendala.

Selain itu yang perlu dipastikan adalah bahwa ketika melakukan pendaftaran tebus murah, saldo di ATM KJP Plus yang dimiliki harus mencukupi. Dengan demikian tebus murah dapat dilakukan dengan cepat. Bawa juga beberapa berkas yang disyaratkan, seperti Kartu Pangan Subsidi, KTP asli, fotokopi KK, dan bukti antrian online yang telah didapatkan.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #cara #daftar #antrian #pasar #jaya #baru #dapatkan #sembako #murah

KOMENTAR