Bertemu 30 Menit, Begini Arahan Menko Airlangga untuk AHY
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sowan ke kantor Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (26/2). (Nurul Fitriana/JawaPos.com)
19:45
26 Pebruari 2024

Bertemu 30 Menit, Begini Arahan Menko Airlangga untuk AHY

-  Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) giliran melakukan kunjungan alias sowan ke kantor Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hari ini, Senin (26/2).   Berdasarkan pantauan JawaPos.com, AHY tiba di Kantor Kemenko Perekonomian pada pukul 16.14 WIB. Kemudian, pada pukul 16.44 WIB, AHY sudah bersama Airlangga Hartarto di lobi kantor Kemenko Perekonomian bersiap untuk memberikan keterangan kepada awak media.   "Menteri ATR/BPN (datang menemui saya) untuk berkoordinasi terutama terkait dengan PSN kemudian beberapa program prioritas. Termasuk di berbagai sektor penataan tata ruang di atas tanah dan di dalam tanah dalam ruangan, terutama MRT," kata Airlangga saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian.   "Kemudian juga ke depan beberapa hal terkait KLHK dan ATR/BPN terutama dalam pengembangan project yang sering kita sebut Proyek Strategis Nasional," imbuhnya.  

  Pada kesempatan yang sama, Menteri ATR/BPN yang akrab disapa AHY, menyatakan dari pertemuan yang singkat ini dirinya sudah mencatat beberapa hal prioritas dan segera untuk dicarikan solusinya bersama.   "Saya senang sekali hari ini saya bisa bersilaturahmi sekaligus saya mohon arahan berkoordinasi dengan Pak Menko Perekonomian, karena Kementerian ATR dan BPN  ini berada di bawah koordinasi Menko Perekenomian, sehingga patut rasanya di minggu pertama ini saya melakukan kunjungan secara resmi," ujar AHY.   "Sekaligus juga tadi saya juga mencatat beberapa yang menjadi prioritas dan atensi yang harus segera kita carikan solusinya bersama," lanjutnya.   AHY memaparkan, dalam pertemuan itu keduanya membahas perihal PSN hingga menyoroti soal mafia tanah. Terkait PSN, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berkomitmen untuk menuntaskan atau setidaknya mencapai target baik selama dirinya menjabat, kurang lebih 8 bulan ke depan.  

  "Tadi, Pak Menko menyampaikan sejumlah proyek strategis nasional dan target-target pencapaian yang juga ditetapkan oleh Bapak Presiden Jokowi termasuk terkait dengan reforma agraria," paparnya.   "Terus juga kita kerjakan dengan serius karena 8 bulan terakhir ini tentu kita ingin semua yang telah dikerjakan bisa dituntaskan, paling tidak mencapai target-target terbaik," tandasnya.             Sumber foto: Nurul Fitriana/JawaPos.com

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #bertemu #menit #begini #arahan #menko #airlangga #untuk

KOMENTAR